Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Apresiasi Program dan Gagasan Usin Sembiring

PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Nilai-nilai demokrasi, hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) harus tertanam kepada pelajar yang memiliki usia produktif. Karena isu demokrasi dan HAM sudah menjadi isu global yang mesti dikuasai oleh anak bangsa sebagai generasi penerus suatu bangsa.

Dalam mewujudkan hal tersebut Kesatuan Bangsa dan Politik sebagai unsur Pemerintah Provinsi Bengkulu menggandeng DPRD Provinsi Bengkulu dan Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, menggelar Sosialisasi Demokrasi, Hukum, HAM dan Keamanan dengan tema “Wujudkan Generasi Muda yang Berkarakter, Taat Hukum dan Berprestasi”, di beberapa sekolah baik SMA/SMK/MAN Kota Bengkulu.

Narasumber merupakan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu dari fraksi Hanura Usin Abdisyah Putra Sembiring, S.H, yang memang sangat konsen dengan dunia pendidikan, demokrasi, dan ketaatan Hukum.

Menanggapi hal itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang merupakan representasi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu mengapresiasi atas program dan gagasan dari Usin Abdisyah Putra Sembiring yang konsen dengan Pendidikan, Demokrasi, Hukum, HAM dan Keamanan. Karena menurut dia DPRD sebagai peran Legislatif yang menampung apresiasi masyarakat dapat mendengarkan apa yang diperlukan oleh siswa di Provinsi Bengkulu.

“Kegiatan ini sangat positif sekali karena pemerintahan ini dijalankan oleh legislatif, eksekutif, dan yudikatif. Sedangkan pak Usin Sembiring selaku Legislatif yang menampung apresiasi masyarakat, sangat konsen dengan apa yang diperlukan oleh anak muda Bengkulu seperti Demokrasi, Hukum, HAM dan Keamanan. Tapi yang penting ini dapat dijalankan dan berkelanjutan,” ujar Rohidin. (AM)