Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemberdayaan Masyarakat, Pemdes Tabeak Kauk Gelar Pembinaan Kader PKK

PedomanBengkulu.com, Lebong - Selain melaksanakan kegiatan pembangunan fisik, Pemerintah Desa Tabeak Kauk melalui alokasi Dana Desa (DD) tahun 2023, juga melaksanakan pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui kegiatan pemberdayaan. Salah satunya peningkatan kapasitas kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). 

Acara sosialisasi sekaligus pembinaan dilaksanakan di Kantor Desa Tabeak Kauk, Kamis (20/7/2023) pagi, dihadiri langsung Ketua TP PKK Kecamatan Lebong Sakti Ny. Lizha Cintami Sabirin beserta rombongan dan Pengurus Pokja III dan IV TP PKK Kabupaten Lebong. Kemudian Penjabat Kades Tabeak Kauk Baheri dan Ketua TP PKK Tabeak Kauk Ny. Putri Yani Baheri beserta seluruh pengurus TP PKK Desa Tabeak Kauk.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Lebong Sakti Ny. Lizha Cintami Sabirin menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus mengapresiasi TP PKK Tabeak Kauk yang dikomandoi Ny. Putri Yani Baheri, atas sambutan dan persiapan acara yang menurutnya terlihat sekali penuh persiapan.

"Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih sambutan TP PKK Tabeak Kauk, dimulai dari kedatangan kami TP PKK Kecamatan, kemudian kesiapan acara dan peserta dari kader yang hadir. Ini membuktikan PKK Tabeak Kauk sangat siap untuk mendapatkan pembinaan, demi kemajuan PKK secara organisasi maupun untuk seluruh kader PKK itu sendiri," sampai Ny. Lizha Sabirin , Kamis (20/7/2023) siang.

Sementara itu, Penjabat Kades Tabeak Kauk Baheri menyebutkan, Kegiatan sosialisasi program Pokok PKK tersebut, bagian dari langkah Pemdes Tabeak Kauk untuk pembangunan sumber daya manusia, melalui peningkatan kapasitas kader PKK. Selanjutnya pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat desa ditingkat keluarga, dimulai dari dari pengurus dan kader TP PKK.

"Acara sosialisasi PKK ini bagian dari program pemberdayaan masyarakat, harapannya melalui kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas seluruh kader, kemudian juga diterapkan kepada seluruh keluarga di Desa Tabeak Kauk secara umum," singkatnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, untuk pemateri sosialisasi disampaikan tim Pokja III dan IV TP PKK Kabupaten Lebong. Selain menyampaikan kegiatan Pilot Project keluarga sehat, tanggap dan tangguh dari bencana. Dengan target pengurangan angka anak-anak kurang gizi dan angka stunting di Kabupaten Lebong. Dalam acara pembinaan tersebut, juga dilakukan pembinaan tanaman produktif di setiap pekarangan para kader.[spy]