Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Beberapa Deretan Tempat Wisata Alam Menarik Di Kabupaten Mukomuko yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

 
PedomanBengkulu.com, Mukomuko – Kabupaten Mukomuko memiliki luas wilayah 4.147 kilo meter persegi,dengan jumlah total penduduk di tahun 2023 ini, mencapai 180 ribujiwa. Ada 15 Kecamatan, 148 Desa, Dan 3 Kelurahan di kabupaten Mukomuko ‘’Kampuang Sakti Rantau Batuah’’ ini.

Selain memiliki keunggulan di sector pertanian, kelautan dan pertambangan, Kabupaten Mukomuko juga memiliki tempat wisata yang memukau. Dari wisata alam , danau, dan laut, untuk wisata alam, ada beberapa air terjun yang sangat indah, dan sudah beberapa kali mendapat kunjungan dari wisatawan mancanegara. Seperti air terjun Singkai, air terjun Malin deman, air terjun Mandi angina, air terjun Lubuk silandak, da nada 2 lagi yang berlokasi di kecamatan selagan raya.

Sedangkan untuk wisata danau, Ada dua danau di Kabupaten Mukomuko, yakni, Danau Nibung yang saat ini sudah menjadi distinasi wisata unggulan Mukomuko, dan yang kedua Danau Lebar yang tak kalah menawan nya. Sementara untuk wisata laut, Cukup banyak di kecamatan Ipuh hingga Kecamatan Kota Mukomuko, seperti pantai Batu Kumbang, Pantai Batu Badoro, Pantai Pandan Wangi, Pantai Air Patah, Dan juga ada pantai Pasar Sebelah. (crew)