Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Deklarasi Pemilu Damai, Hajah Leni Optimis Berjalan Bersih dan Damai

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Seluruh kandidat yang berkontestasi dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 harus menunjukkan perilaku kedewasaan dan kematangan dalam bernegara, memunculkan gagasan yang menyejukan serta menghindari hujatan, ghibah, fitnah, hasut, dengki dan semua jenis penyakit hati.

Hal itu disampaikan Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief mengenai kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dengan Tema “Pemilu Berintegritas Cermin Negara Bermartabat” di Hotel Adeeva Jalan Pariwisata Pantai Panjang, belum lama ini.

"Harus mengedepankan sikap saling toleran, saling menghormati, saling harmoni dan saling memuliakan. Allah subhanahu wa ta'ala telah mengajarkan kepada manusia mengenai nilai-nilai ini sejak Nabi Adam 'alaihi sallam diciptakan," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Lulusan Magister Administrasi Publik Universitas Bengkulu ini menjelaskan, usaha dalam mewujudkan pemilu 2024 secara damai yang akan berlangsung dalam hitungan bulan ke depan merupakan tanggung jawab bersama semua elemen bangsa.

"Masyarakat telah menumpahkan harapan dan optimisnya dalam pemilu 2024 ini akan kehidupan yang lebih baik. Jangan dinodai dengan isu-isu yang cenderung memecah persatuan. Viralkan kebaikan, tinggalkan politik saling serang," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu ini menekankan, pemilu adalah jalan damai untuk melibatkan semua pihak dalam sebuah proses politik untuk memilih wakil-wakilnya dalam pemerintahan.

"Insya Allah pemilu 2024 akan berlangsung bersih dan damai bila semangat persatuan tercipta di kalangan elit yang berkontestasi. Siapa pun yang menang, dia adalah pemimpin yang mesti mengayomi seluruh rakyat dan memperjuangkan kesejahteraan untuk semua elemen bangsa," demikian Hj Leni Haryati John Latief.

Data terhimpun, Deklarasi Pemilu Damai dengan Tema “Pemilu Berintegritas Cermin Negara Bermartabat” dibuka oleh Wakapolda Bengkulu Brigjenpol Agus Salim dan dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Bengkulu. 

Gubernur Bengkulu diwakili Sekda Provinsi Hamka Sabri dalam deklarasi ini menekankan pentingnya sinergisitas untuk mewujudkan pemilu damai tersebut. 

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua BMA Provinsi Bengkulu, Ketua MUI, Sekretaris FKUB, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para peserta pemilu dari 18 Partai Politik dan 12 calon/LO DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu, unsur sentra Gakumdu serta perwakilan 5 organisasi media di Provinsi Bengkulu. (Muhammad Qolbi)