Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Komisi l Bersama Anggota DPRD Kabupaten Mukomuko Kunker ke Dukcapil Kota Bengkulu

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Melalui Komisi l Berkunjung Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu dalam kunjungan tersebut langsung disambut oleh Kepala Dinas Dukcapil Kota Bengkulu, Drs.Widodo.

Hal ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Salah satunya adalah pelayanan administrasi kependudukan di Dinas Dukcapil Kabupaten Mukomuko, agar ke depan sehingga pelayanan administrasi kependudukan bisa berjalan dengan baik.

Dalam kunjungan tersebut Ketua komisi Armansyah ST mengatakan kami bersama anggota komisi l Melakukan kunjungan kerja dikota Bengkulu untuk mengetahui mengenai sitem dan aplikasi pelayan kepada masyarakat secara Online Serta  pembuatan aplikasi tersebut.Diawali dengan pemaparan lebih dalam terkait Pelayanan Adminduk secara online di Kota Bengkulu, Tim aplikasi e-Open memberikan penjelasan langkah-langkah yang diambil dan dilakukan dalam membuat aplikasi tersebut. 

"Tentunya dalam membentuk suatu sistem secara online tidak luput dari kendala-kendala yang dihadapi," katanya Ketua DPC Partai Gerindra tersebut ketika dikonfirmasi, Rabu (2/08/2023).

Hal ini patut kita tiru dari Dukcapil Kota Bengkulu adalah terobosan baru yang selalu diciptakan Pemkot Bengkulu dalam memberikan pelayan terhadap masyarakatnya. "Saya sangat bangga melihat kinerja langkah Dinas Dukcapil Kota Bengkulu ini," ungkapnya.

"Dari kunker tersebut banyak hasil yang kita dapati dari di Dukcapil Kota Bengkulu. Usai ini, kita akan memanggil dinas terkait, untuk melakukan koordinasi dan membahas hasil dari kunker yang kami lakukan beberapa waktu lalu, supaya bisa secepatnya di laksanakan. Satu lagi pelayanan dukcapil Kota Bengkulu kepada masyarakat perihal musibah kematian, keluarga yang mengalami musibah bisa mendapat surat keterangan kematian secara langsung dari Dukcapil. Beginilah rencana kita akan lakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Mukomuko,” demikian Arman.

"Kepada masyarakat. Salah satunya itu tadi mempermudah kepengurusan pengatin baru dalam mendapatkan akta pernikahan  secara cepat. Hal ini akan coba kita terapkan di daerah kita nantinya," tutupnya. (ADV/Angga)