Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Mengenal Sosok Seorang Edwar Setiawan Pengusaha Muda

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - 
Rasa akan cinta tanah kelahiran di kampung Sakti Rantau Batuah ini dan Serta percaya diri membangun daerah menjadi lebih baik, tentunya sudah tidak diragukan lagi dari sosok Edwar Setiawan,SKM

Ia dilahirkan pada 10 February 1975 di Desa Medan Jaya, Kecamatan Ipuh  Kabupaten Mukomuko dari wanita Hajjah Rosna berasal dari Ipuh yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga dan ayahnya Haji Zaidin Yase berasal Dari lubuk Sanai profesi Sebagai Pegawai Negeri Sipil Dinas PU 

Masa kecil Edwar dibesarkan di tempat asal kelahirannya tersebut hingga ia menginjak usia 12 tahun. Kala itu, ia sudah menyelesaikan pendidikan Sekolah Menengah Pertama barulah ia  berpindah  Sekolah SPK Depkes Bengkulu terus melanjutkan SMA. 

Adapun untuk riwayat pendidikannya  Edwar Setiawan,SKM menyelesaikan, Sekolah Dasar (SD) Di Medan Jaya Ipuh pada tahun 1988 berlanjut ke Bangku Sekolah menengah Pertama (SMP) di Medan Ipuh lulus pada tahun 1991 lalu ia melanjutkan ke SMA  lulus di tahun 1994.Setelah itu beliau juga pernah diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun 1996

Sedangkan untuk Perguruan tingginya beliau memilih diakademik Teknik Radiodiagnostik Dan Radiotherapi (ATRO) Depkes Jakarta, Serta Universitas Muhammadiyah Bengkulu Mengambil Program Studi : Kesehatan masyarakat.

Beliau juga pernah bekerja Dirumah sakit M Yunus Bengkulu Pada waktu itu setelah tahun 2016 Beliau mengundurkan diri Dari PNS sampai dengan Sekarang Edwar Setiawan,SKm menjadi Pengusaha Pengembang Perumahan.

Beliau dikenal sebagai sosok yang santun,serta taat terhadap orang tua serta berjiwa sosial tinggi di kalangan teman dan kerabatnya. Hal itulah yang mendorongnya maju di kontestasi perebutan kursi orang no 1 di Kabupaten Mukomuko ini.

Berbekal segudang pengalaman  bertekad membawa perubahan di Mukomuko, sehingga bisa sejajar dengan Kabupaten lain di Provinsi Bengkulu pada khususnya Indonesia pada umumnya.

*Berikut Sederet Pengalaman Berkerja.

- Kompi Indah 
- Bukit Hijau l
- Bukit Hijau ll
- Permata Kandis Permai
- Anindya Permata Residence
- Anindya kemiling Residence
- Permata Hijau Residence
- Permata sebakul Residence
- Grand permata Residence
- Medan Jaya Residence 

*Berikut sederet pengalaman organisasi Edwar Setiawan,SKm :

1).Kadin (Kamar Dagang dan Industri  Indonesia)
 Jabatan : Ketua Komite Tetap
 Periode : (2023- Sampai Sekarang).

2).Bina Bersatu (Persatuan Nelayan Kota Bengkulu).
 Jabatan: Anggota Aktif
 Periode : (2020-2023).

3).Himpera
   Jabatan : Wakil Ketua Bidang     Perbankan 
   Periode :(2019-2023).

4.REI 
 Jabatan : Wakil Ketua Bidang Perizinan
 Periode  : (2012-2023).