Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bunda PAUD Derta Rohidin: Guru PAUD Penting untuk Cetak Generasi Berkualitas Masa Depan

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Bunda PAUD Provinsi Bengkulu Derta Rohidin mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Bengkulu Tengah Dian A.R. Heri Roni di Pendopo Rumdin Bupati Bengkulu Tengah, Selasa (31/10). 

Derta Rohidin menyampaikan PAUD sangat besar dalam memberikan pendidikan, serta menanamkan nilai-nilai kehidupan untuk anak usia 0-6 tahun. Jika sejak usia dini sudah berhasil mendidik anak, ke depan tentu anak akan lebih mudah diarahkan.

“PAUD membantu terwujudnya anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia. Sehingga, akan menciptakan generasi emas masa depan yang berkualitas dan berkarakter,” terang Derta.

Lebih lanjut, Pemprov melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu telah menganggarkan 100 juta per tahun, untuk setiap kabupaten se-Provinsi Bengkulu. Hal ini, untuk menambah pemasukan kesejahteraan Guru PAUD yang selama ini cukup memprihatinkan. 

"Selama ini kesejahteraan Guru PAUD cukup memprihatinkan, apalagi menurut laporan di Benteng ini Guru PAUD menerima 150 ribu/bulan, kita terus berusaha ke depan hal ini dapat teratasi. Dan Pemprov sudah menganggarkan kurang lebih 1 miliar untuk PAUD se-Provinsi Bengkulu," jelas Derta.


sementara itu, Bunda PAUD Bengkulu Tengah Dian A.R mengungkapkan dirinya siap mengemban amanah dan mendorong peran Guru PAUD semakin diperkuat mulai dari tingkat desa, kelurahan hingga kecamatan. 

"Tentu setalah ini, pesan yang disampaikan ibu Derta akan diteruskan ke Bunda PAUD tingkat desa hingga kecamatan. Walaupun saat ini sudah berjalan baik, namun akan terus didorong agar pembelajaran pada PAUD berjalan optimal," seru Dian.

Pada kesempatan ini juga dikukuhkan Bunda PAUD kecamatan se kabupaten Bengkulu Tengah, dan dilanjutkan pengukuhan Bunda PAUD seluruh Desa di Kabupaten Bengkulu Tengah yang dilakukan Bunda PAUD kabupaten Bengkulu Tengah Dian A.R Heri Roni.