Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cairkan BLT DD, Pemdes Karang Anyar Diapresiasi Warga

PedomanBengkulu.com, Lebong - Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah Kabupaten Lebong Kamis (26/10/2023), melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga. Sebanyak 52 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima sebesar Rp 900 ribu untuk bulan Juli, Agustus dan September 2023. Tentunya penyaluran BLT DD tersebut disambut antusias KPM, selain bisa digunakan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-sehari. Pencairan BLT DD ini juga sangat membantu biaya operasional dan tanam tahun 2023. 

Salah satu warga penerima Sanimah (71), bersama warga lainnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Desa Karang Anyar, karena dirinya masih terdata dan mendapatkan BLT DD tahun 2023. Apalagi Sanimah, saat ini tinggal hanya berdua bersama cucu, uang BLT DD ini jelas sangat membantu dirinya dalam pemenuhan kebutuhan ekonominya.

"Terima Kasih kepada Bu Kades dan jajaran karena nama saya masih terdata sebagai penerima BLT. Uang ini sangat bermanfaat bagi saya dan cucu saya," ungkap Sanimah usai menerima dana BLT DD hadiri juga Babhinkamtibmas Bripka Agus Firmansyah mewakili Kapolsek Lebong Tengah, di Kantor Desa Karang Anyar Kamis (26/10/2023) siang.

Sementara itu Penjabat Kades Karang Anyar Cica Suswana berharap, adanya pencairan BLT DD tersebut bisa dimanfaatkan dengan bijak oleh warganya, dengan mendahulukan kebutuhan pemenuhan ekonomi keluarga sehari-hari.

"Alhamdulillah, hari ini kita salurkan BLT DD untuk tahap ketiga kepada 52 KPM. Tentunya kita berharap uang BLT DD ini bermanfaat dan bisa membantu pemenuhan ekonomi keluarga KPM," ungkap Kades Cica.

Dikatakan Cica, setelah penyaluran BLT DD, pihaknya juga akan langsung menyiapkan berkas laporan untuk pengajuan kegiatan tahap ketiga peningkatan JUT, yang akan dilaksanakan melalui program  Dana Desa untuk masyarakat.

"Selain BLT DD, kita juga akan melanjutkan kegiatan tahap ketiga baik itu kegiatan fisik maupun pemberdayaan untuk masyarakat," pungkasnya.[spy]