Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HUT Bengkulu Utara ke 47, Hajah Leni Doakan Kian Makmur dan Sejahtera

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Besok Ahad (8/10/2023), Kabupaten Bengkulu Utara merayakan Hari Ulang Tahun ke-47. Berbagai kegiatan digelar oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara, BUMN, BUMD dan segenap komponen masyarakat untuk memperingati HUT ini.

Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief mengucapkan selamat HUT Bengkulu Utara ke-47 tahun 2023 dan mendoakan semoga kabupaten yang terletak di kawasan pesisir Pantai Barat Sumatra dengan ibu kotanya Arga Makmur ini semakin berhasil dalam mencapai kemakmuran dan kesejahteraan.

"Selamat ulang tahun Bengkulu Utara yang ke-47, kabupaten kebanggaan Provinsi Bengkulu. Semoga warganya semakin bersatu, giat meraih prestasi, kian rajin berdoa dan berhasil mencapai kemakmuran dan kesejahteraan," kata Hj Leni Haryati John Latief.

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Bengkulu ini menjelaskan, begitu banyak prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten membuktikan bahwa masyarakat Bengkulu Utara dan pemimpin menjalankan roda kehidupan secara harmonis dan penuh kekompakan.

"Kepala daerahnya dapat penghargaan pendukung pembangunan transmigrasi, kabupatennya dapat penghargaan Adipura, pemerintahannya juara satu dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah, dan banyak penghargaan lainnya yang membuktikan kalau Bengkulu Utara adalah kabupaten hebat," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Bengkulu periode jabatan 2017-2022 ini tak menampik adanya berbagai persoalan yang muncul di Kabupaten Bengkulu Utara seperti konflik agraria dan sengkarut batas wilayah.

"Tentunya pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Perlu kerjasama dan kepedulian semua pihak, termasuk para elit pemerintahan di pusat. Insya Allah dengan kepedulian tersebut masalah demi masalah ini akan segera terselesaikan," demikian Hj Leni Haryati John Latief.

Data terhimpun, HUT Bengkulu Utara dirayakan dengan landasan Peraturan Pemerintah Nomor 23 tahun 1976 Tentang Pemindahan Ibukota Kabupaten Daerah Tingkat II Bengkulu.

Untuk merayakan HUT ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar berbagai rangkaian kegiatan yang cukup panjang mulai sejak Pekan Raya hingga hiburan, lantas ditutup dengan Bengkulu Utara bershalawat. [*Muhammad Qolbi*]