Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemenkominfo Gelar Roadshow Gerakan 1000 Startup Digital di Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu melaksanakan Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Provinsi Bengkulu, kegiatan digelar di Aula Gedung Serba Guna Provinsi Bengkulu, Sabtu 7 Oktober 2023. Tampak hadir membuka acara Sekda Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, SKM, M.Kes. 

Isnan mengatakan Transformasi digital merupakan sebuah langkah awal untuk menciptakan masa depan ekonomi menjadi lebih baik pada era perkembangan teknologi seperti saat ini. 

Menurutnya, dalam hal ini, Pemda Provinsi Bengkulu berkomitmen untuk mendukung perkembangan start up dan ekosistem digital, khususnya di Provinsi Bengkulu. “Perkembangan teknologi saat ini merupakan hal yang sangat luar biasa. Tentunya kita harus terus mengikuti perkembangannya, sehingga kita tidak tertinggal,” kata Isnan.

Isnan juga berharap pada pelaku startup dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik untuk berkembang. “Sehingga nanti dapat melahirkan startup-startup baru yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan ke depan,” tambah Isnan didampingi Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu, Dr. Oslita, SH, MH serta Kadis Koperasi dan UMKM Erdiwan. 

Tambahnya, melalui Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, anak-anak muda di Provinsi Bengkulu diharapkan mendapatkan inspirasi untuk membangun startup unggulan dengan memanfaatkan segala modal yang ada, seperti sektor pertanian.

“Kita harus bersama-sama mendukung visi Indonesia Digital Nation 2025 untuk meningkatkan jumlah kewiraushaan di Indonesia serta membangun ekosistem digital yang inklusif,” ungkap Isnan.

Sementara itu, sub-koordinator Kerjasama Startup Digital Kemenkominfo, Muhammad Faisal mengungkapkan mengenai pesatnya transformasi digital di Indonesia. Menurut Faisal, Indonesia adalah pasar yang banyak disasar oleh pihak luar. Ia juga menekankan bahwa, transformasi digital merupakan solusi teknologi untuk membangun Provinsi Bengkulu.

“Untuk mendukung transformasi digital, ekosistem dan infrastruktur dinilai menjadi hal yang paling penting. Pemerintah memang harus bergerak supaya anak-anak memiliki modal untuk membangun startup,” katanya. 

Narasumber dalam kegiatan Roadshow ini adalah dari Kementerian Kominfo,  Rektor perguruan tinggi di Provinsi Bengkulu atau yang mewakili, mulai dari Universitas Bengkulu, Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno, Universitas Muhammadyah Bengkulu, Universitas Hazairin Bengkulu, Universitas Dehasen Bengkulu. (AM)