Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua TPK Sumber Sari Tidak Mengetahui Berapa Sisa Anggaran, Ada Apa??

PedomanBengkulu.com, Air Dikit - Selasa (3/10) 2023, terkait sisa angran pembangunan 2 titik sumur bor dari Dana Desa (DD) tahap II tahun 2023 di Desa Sumber Sari, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko, menuai kontra versi di kalangan masyarakat, adapun pembangunan tersebut sudah selesai pada pulan Juli 2023 lalu, akan tetapi belum dilaksanakan serah terima dari TPK ke pihak Pemdes, dan pada kegiatan tersebut adanya sisa anggaran kurang lebih 50 juta, juga belum ada pemaparan dari pihak Pemdes setempat. Aneh nya ketua BPD tidak tahu berapa sisa anggaran dari kegiatan tersebut.

Disampaikan Ketua TPK, Bagiok Persea, saat di konfirmasi, membenarkan bahwa adanya sisa dari pengerjaan sumur bor tersebut, saat di cecar berapa sisa dari kegiatan sumur bor dirinya tidak mengetahui pasti berapa jumlah sisa dana tersebut.

"Kami cuma mengerjakan, kalau berapa yang dikeluarkan, dan soal admistrasi itu semua sama bendahara desa, kalau masalah sisa nya kami belum ada pemaparan dari pihak Pemdes," sampai Bagiok.

Terpisah ketua BPD Desa Sumber Sari, Nurman Aman, menyikapi dari konfirmasi ketua TPK, seharusnya ketua TPK mengetahui masalah sisa anggaran kegiatan tersebut, karna ketua TPK memiliki RAB dan gambar dari pembangunan sumur bor tersebut. 

"Seharusnya mereka mengetahui, masalahnya RAB beserta gambar, semuanya sudah di bagikan ke mereka, mestinya tahu gak mungkin tidak tahu," sampai Aman.

Masih disampaikan, Nurman Aman, kemaren dirinya sudah datang ke Kantor Desa, guna untuk menanyakan kapan rapat untuk merealisasi terkait 2 titik bangunan sumur bor yang sudah selesai beberapa bulan yang lalu, dan memaparkan sisa angran nya.

"Kemaren saya sudah ke kantor desa, dan bertanya kapan kita bisa rapat untuk merealisasi terkait anggaran dan pekerjaan itu, dan penyerahan dari pihak TPK ke pihak Pemdes, kata Kades ini belum bisa secepatnya, karna mereka masih sibuk perubahan, kalau bisa Minggu ini kalau gak dalam Minggu depan, untuk penyerahan bangunan tersebut," tutur Aman (crew).