Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Penyebab Air Dispenser Bau Serta Cara untuk Mengatasinya!


Kabar mengenai air dispenser bau, sepertinya sudah lama terdengar. Namun apakah Anda tahu, jika hal tersebut bukanlah gosip semata? Sebab faktanya, air dari dispenser pun bisa berbau tak sedap.

Bahkan, tak jarang air dari dispenser juga mengalami perubahan rasa. Jika sudah begini, tentu tidak enak ketika akan diminum. Sebenarnya, ada berbagai faktor yang menyebabkan hal tersebut terjadi.

Mari kita simak ulasan di bawah ini, mengapa air dari dispenser bisa menjadi berbau kurang sedap. 

Penyebab Air Dispenser Bau Serta Cara untuk Menanganinya!

Air dalam dispenser yang menjadi berbau tidak sedap atau bahkan berubah rasa, tentu saja mengindikasikan ada sesuatu yang terjadi di dalamnya. Namun tenang, Anda bisa mencari tahu penyebab air dalam dispenser menjadi berbau. Berikut ini, beberapa sebab yang bisa saja terjadi pada Anda.

1. Filter Dispenser Kotor
Jika filter yang berada di dalam dispenser dalam keadaan kotor tentu akan mempengaruhi bau air yang ada di dalamnya.

2. Terdapat Kuman dan Bakteri
Kuman dan bakteri sangat mungkin bisa tumbuh di dalam dispenser jika kotoran (endapan maupun kerak) tidak rutin dibersihkan.

3. Air yang Tidak Berkualitas
Tentu saja air dalam dispenser bisa berkurang kualitasnya. Namun, hal ini biasanya terjadi jika menggunakan air isi ulang bukan dari produsen air minum yang sudah kredibel.

4. Timbunan Endapan pada Dispenser
Timbunan endapan ini biasanya terdapat pada bagian filter. Jika kotoran tersebut tidak dibersihkan dan biarkan terus menerus, tentu akan mempengaruhi rasa airnya. Bahkan tidak hanya air dispenser bau, beberapa kasus bahkan endapan ini bercampur dalam air galon.

Cara Atasi Air Dispenser Bau
Lalu, bagaimana cara mengatasi jika air dispenser bau? Jika hal tersebut tengah terjadi, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini : 

1. Rajin Bersihkan Dispenser
Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan adalah membersihkan dengan lemon pada bagian dispenser secara merata. Lemon sendiri cukup ampuh untuk membasmi bakteri dan kuman.

2. Bersihkan Galon Sebelum Dipasang
Permukaan galon yang belum dipasang, tak jarang sudah dalam keadaan berdebu dan terkontaminasi berbagai hal. Tisu basah yang Anda dapatkan dapatkan saat membeli galon tentu digunakan untuk hal ini. 

3. Buang Air pada Penampungan
Rasanya, hal ini tidak banyak dilakukan oleh pengguna dispenser. Penampungan ini biasa terletak di bagian depan bawah kran dispenser. Jika tampungan ini dibiarkan, tentu menjadi sarang tumbuhnya berbagai bakteri dan kuman penyebab air dispenser bau.

Kesimpulannya, penyebab air dispenser bau bisa diatasi dengan menjaga kebersihan dispenser. Selain itu, dengan sering dibersihkan, maka dispenser pun lebih awet. 

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli dispenser, salah satu tipe dispenser yang bisa Anda pakai adalah dispenser Panasonic ny-wdb91das. Merk dispenser dari panasonic sudah diusung dengan teknologi canggih, sehingga pastinya air minum lebih bersih, bebas bakteri dan jamur. 

Menariknya lagi, Anda bisa membeli dispenser panasonic ny-wdb91das lewat online melalui marketplace Blibli. Sebagai marketplace terpercaya, Blibli hanya menyediakan berbagai barang yang terjamin kualitas dan keasliannya. Meskipun membeli barang dengan harga yang tidak murah, tetapi ada fitur Asuransi yang dapat diandalkan. 

Tidak hanya itu, banyaknya diskon dan promo setiap harinya juga membuat transaksi Anda menjadi lebih ramah kantong. Setiap pengguna juga bisa menikmati layanan gratis ongkos kirim ke berbagai wilayah di Indonesia tanpa syarat apapun. 

Bagaimana, tertarik belanja di Blibli? Yuk, check out sekarang juga!