Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Promotif dan Preventif, BPJS Ketenagakerjaan Bengkulu Bagikan APD Kepada Pekerja PT Agro Muko

 

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Sebagai upaya meminimalisir tingkat kecelakaan kerja, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor Cabang Bengkulu menggelar kegiatan promotif dan preventif kepada perusahaan yang sudah tertib administrasi dan mengikutsertakan pekerjanya sebagai peserta BPJamsostek, Selasa (10/10).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bengkulu, M. Nuh mengatakan, total APD yang diserahkan 100 paket kepada PT. Agro Muko, berupa Safety Helm, safety shoes, goggles (kacamata pelindung) dan safety gloves (sarung tangan).

"Penyerahan APD ini untuk membantu perusahaan dalam upaya meningkatkan kesehatan dan keselamatan kerja, juga sebagai salah satu bentuk kepedulian BPJamsostek kepada pekerja," kata M.Nuh 

Menurutnya, APD itu berfungsi sebagai upaya preventif dalam menekan angka kecelakaan kerja guna memastikan aktivitas pekerjaan yang dilakukan pekerja sudah memenuhi standar keamanan. 

"BPJamsostek terus berpartisipasi aktif mendukung kegiatan preventif guna menyadarkan para pekerja akan pentingnya prinsip K3 untuk dilaksanakan dalam pekerjaan sehari-hari," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan program jaminan sosial ketenagakerjaan memberikan perlindungan sejak pekerja berangkat dari rumah, saat bekerja, hingga kembali lagi ke rumah. 

Melalui program ini, pemerintah telah memberikan jaminan kepada seluruh pekerja bila terjadi risiko yang tidak diharapkan pada saat melakukan pekerjaan.

“Bekerja sesuai standar prosedur keamanan dan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dapat membuat rasa aman dalam bekerja dan produktivitas menjadi meningkat,” tutup M.Nuh [Rls]