Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Semangat Berkasih Sayang, Hajah Leni Bangun Silaturahmi Tanpa Henti

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara - Dalam bahasa Arab, shilah berarti membangun hubungan yang begitu dekat. Sementara rahim adalah kasih sayang. Sehingga silaturahmi dapat diartikan membangun hubungan yang erat dalam bingkai kasih sayang.

Saking pentingnya perkara ini, Pembina Bundo Kanduang Provinsi Bengkulu Hj Leni Haryati John Latief tak henti-hentinya menyambangi warga di berbagai daerah untuk melakukan silaturahmi tanpa memandang suku, ras, latar belakang dan agama.

"Ada saudara yang lama tidak bertemu dan tidak tersambung harus dikunjungi. Siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir, maka selain memuliakan tamu, seseorang juga harus menyambung silaturahmi," kata Hj Leni Haryati John Latief usai bersilaturahmi dengan warga Desa Selan, baru-baru ini.

Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Curup ini menerangkan, silaturahmi sejatinya bukan sekedar pertemuan biasa, namun di dalamnya terdapat semangat berkasih sayang, saling bersyukur bila diberikan anugerah oleh Allah, atau saling menghibur dan membantu ketika tertimpa ujian atau musibah.

"Manusia saling bergantung satu dengan yang lain. Kalau manusia saling bertemu karena Allah, insya Allah, kebaikannya akan dikenang, bahkan tak menutup kemungkinan koneksi pekerjaannya terbuka, sehingga siapa saja yang mau dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya, bersilaturahmilah," ujar Hj Leni Haryati John Latief.

Ketua Badan Koordinasi Majelis Taklim Masjid Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) Provinsi Bengkulu ini menambahkan, penting bagi umat Islam memperhatikan sabda Rasulullah shalallahu 'alaihi wa sallam tentang orang yang menjaga silaturahmi akan Allah masukan ke dalam surga.

"Orang yang cerdas menjadikan kehidupanya di dunia ini untuk mengumpulkan bekal menuju surga yang kekal. Semoga Allah mampukan kita untuk istikamah dalam bersilaturahmi untuk kebaikan dan kemanfaatan hidup di dunia dan akhirat," tandas Hj Leni Haryati John Latief. 

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Bengkulu periode jabatan 2008-2012 ini menekankan, silaturahmi adalah sebuah amalan penting bukan hanya untuk umat Islam namun untuk seluruh warga dari semua bangsa dan negara.

"Silaturahmi yang terpenting dan terbaik adalah bersilaturahmi kepada Allah melalui amal ibadah. Kalau hubungan seluruh manusia baik kepada Allah, insya Allah dunia akan dalam keadaan baik, berkah, dicintai oleh alam. Kalau hubungan ini buruk, maka itulah yang memicu musibah, bencana dan malapetaka," demikian Hj Leni Haryati John Latief. [AM]