Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Anggota DPRD Provinsi Apresiasi Pengembangan Desa Wisata di Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Mega Sulastri, mengapresiasi pengembangan desa wisata di Bengkulu. Hal ini disampaikan Mega saat dihubungi wartawan, Minggu (26/11).

“Saya mengapresiasi pengembangan desa wisata di Bengkulu. Ini merupakan langkah yang sangat positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat desa,” kata Mega.

Mega mengatakan, pengembangan desa wisata dapat menjadi salah satu alternatif sumber pendapatan bagi masyarakat desa. Menurutnya, desa wisata dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Bengkulu.

“Desa wisata dapat menjadi salah satu alternatif sumber pendapatan bagi masyarakat desa. Dengan adanya wisatawan, masyarakat desa dapat menjual berbagai produk unggulannya, seperti makanan, kerajinan, dan wisata alam,” ujar Mega.

Mega juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menggelar lomba desa wisata. Menurutnya, lomba ini dapat mendorong masyarakat desa untuk mengembangkan potensi wisatanya.

“Saya mengapresiasi Pemerintah Provinsi Bengkulu yang telah menggelar lomba desa wisata. Lomba ini dapat mendorong masyarakat desa untuk mengembangkan potensi wisatanya,” pungkas Mega.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah secara resmi menyerahkan hadiah bagi 5 Pemenang Lomba Desa Wisata yang ada di Provinsi Bengkulu dari 10 peserta yang masuk tahap presentasi pengelolaan sumber daya dalam lomba Anugerah Desa Wisata Tahun 2023. 5 Pemenang desa wisata tersebut di antaranya yaitu:

Desa Wisata Suku Menanti
Desa Wisata Suku Menanti Bengkulu
Kampung Wisata Kemumu
Kampung Wisata Kemumu Bengkulu
Desa Wisata Tangsi Duren
Desa Wisata Tangsi Duren Bengkulu
Desa Wisata Batu Ampar
Desa Wisata Batu Ampar Bengkulu
Desa Wisata Pulau Baai

Dikatakan Gubernur Rohidin, Provinsi Bengkulu saat ini sudah berkomitmen untuk terus memunculkan desa-desa wisata baru setiap tahunnya melalui lomba Penganugerahan Desa Wisata Provinsi Bengkulu. [Rls]