Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dinkes Bengkulu Selatan Gelar Lomba Balita Sehat

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Selatan - Puluhan peserta mengikuti lomba balita sehat yang digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Selatan, bertempat di Aula Hotel Marina Manna, Kamis (9/11/2023)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2023. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Selatan, Didi Ruslan, S.KM, M.Si didampng Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes, Erma Yanti, S.KM.

Lomba Balita sehat ini bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan anak secara optimal. Tujuan khususnya memotivasi ibu balita agar semakin baik dalam menjaga dan memelihara kesehatan buah hatinya.

Selain itu Kegiatan ini diselenggarakan untuk mencari peserta terbaik yang akan mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan di lomba Balita Sehat tingkat Provinsi Bengkulu.

" Lomba Balita sehat ini ada dua kategori meliputi kategori umur 0 sampai 24 bulan, dan kelas kedua umur 24 bulan sampai dengan 59 bulan," ungkapnya

Adapun Para peserta balita sehat ini anak- anak dari keluarga yang ekonominya pas-pasan, jika mengambil peserta, yang dari ekonominya diatas rata-rata maka tidak akan memenuhi syarat yang ditentukan. Dalam perlombaan tersebut, balita diperiksa kesehatannya oleh para juri. Mulai dari tinggi badan, berat badan termasuk juga dengan cara berkomunikasinya.

Dari  puluhan peserta masing masing kategori Panitia mengambil Pemenang I, II dan III, pemenang berhak mendapatkan piagam, uang pembinaan dan menjadi peserta mewakili Bengkulu Selatan ke tingkat Provinsi Bengkulu.


Kepala Dinas Kesehatan, Didi Ruslan berharap, kegiatan ini tidak berhenti hanya pada saat lomba saja, tetapi dilakukan secara berkelanjutan di masyarakat dengan meningkatkan pemahaman, kepedulian kesadaran dan peran aktif orang tua beserta keluarga.

"Semoga kegiatan lomba ini menjadi stimulus bagi masyarakat agar terus menjaga pola hidup sehat," pungkas Didi Ruslan. (Rls)