Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ihsan Fajri Harap Pemprov Dapat Menganggarkan Alsintan Merata Untuk Seluruh Kabupaten Di Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Ihsan Fajri, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, menyampaikan harapannya agar Tahun 2023 melalui APBD, Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat menganggarkan alat dan mesin pertanian (Alsintan) yang merata untuk seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Alsintan yang dianggarkan mencakup handtraktor, cultivator, handsprayer, mesin pemotong rumput, power thresher, dan alat pertanian lainnya.

Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan Alsintan di SMAN 1 Lebong, sesuai usulan yang disampaikan para kelompok tani. Di Kabupaten Lebong, bantuan yang diserahkan meliputi 1 unit handtraktor untuk Poktan Bersatu Maju Desa Talang Leak II, 2 unit cultivator untuk Poktan Harapan Maju II dan Tani Karya II, 19 unit handsprayer untuk 19 Poktan, 10 unit mesin pemotong rumput untuk 10 Poktan, dan pupuk organik cair.

Gubernur Rohidin Mersyah mengingatkan bahwa alat-alat pertanian yang dibagikan ini adalah milik kelompok, bukan milik pribadi. “Kita ingin menanamkan rasa kebersamaan dalam kelompok tani,” ujar Gubernur.

Ihsan Fajri, Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, menyambut baik langkah Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk menganggarkan Alsintan dalam APBD. Ia berharap distribusi alat pertanian ini dapat meningkatkan produktivitas sektor pertanian di Provinsi Bengkulu dan memberi manfaat bagi para petani.

“Kami berharap penganggaran Alsintan ini dapat merata ke seluruh Kabupaten di Provinsi Bengkulu dan memberikan dampak positif bagi peningkatan produksi pertanian serta kesejahteraan para petani,” ujar Ihsan Fajri.

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu ini juga mengajak seluruh anggota DPRD untuk mendukung penganggaran Alsintan di APBD 2023 dan berkomitmen untuk memastikan program ini berjalan sesuai harapan demi kemajuan sektor pertanian di Provinsi Bengkulu.[Rls]