Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini Alasan Gubernur Tulis Buku Bengkulu Hebat di HUT Provinsi ke 55


PedomanBengkulu.com -  Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT)  55  Provinsi   Bengkulu   , Gubernur  Bengkulu  Rohidin  Mersyah  meluncurkan  buku bertajuk "Bengkulu Hebat", diterbitkan PT Rajagrafindo Persada.  55 Provinsi Bengkulu,  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meluncurkan buku bertajuk "Bengkulu Hebat", diterbitkan PT Rajagrafindo Persada. Rohidin mengungkapkan awal mula ia menulis buku ini, yakni dikarenakan ketertarikannya membuat karya yang bercerita tentang daerah asalnya. 


Bahkan minat untuk membuat tulisan tentang Bengkulu terjadi sejak zaman kuliah dahulu yang didasari dari pertemuan senat seluruh Indonesia sejak zaman mahasiswa.


Apalagi menurutnya Provinsi Bengkulu memiliki keunggulan dari provinsi lain yang harus dibuat dalam tulisan pemikiran sehingga dapat meningkatkan pengetahuan tentang Provinsi Bengkulu.


"Sejak jadi ketua senat pertemuan seluruh senat se-Indonesia ternyata daerah saya punya keunggulan. Saya bandingkan dengan daerah lain saya melihat Benteng Marlborough saya bandingkan dengan benteng di Jogja kayaknya lebih bagus di Bengkulu termasuk alamnya, kayaknya lebih bagus Bengkulu, terus saya terpikir untuk diangkat dalam bentuk tulisan yang harus dipertanggung jawabkan," ungkap Rohidin, usai melaunching buku "Bengkulu Hebat" Sabtu, (18/11/2023).


Buku "Bengkulu Hebat" ini merupakan buku karya tulisnya yang ke-10 sejak zaman mahasiswa dahulu. Dalam buku ini mengisahkan berbagai keunggulan budaya seperti salah satunya kain besurek yàng ada di Bengkulu serta letak wilayah Bengkulu yang strategis sejak era zaman penjajahan Inggris.

Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke 55, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah  meluncurkan buku bertajuk
Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke 55, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meluncurkan buku bertajuk "Bengkulu Hebat". 

Termasuk membahas tokoh -tokoh yang ada di Bengkulu serta pendefinisian arti dari orang Bengkulu yang berkaitan dengañ lahirnya di Bengkulu, memiliki hubungan pernikahan dengan orang Bengkulu serta orang yang pernah bertugas di Bengkulu yang memiliki peran bersama membangun Provinsi Bengkulu.

"Setahun yang lalu saya mulai membuat outlinenya, tentang temanya, kerangka pemikirnya, kerangka tulisanya dan Alhamdulillah buku itu selesai di tahun kemarin (2022,red) dan sudah lama mau dicetak dan baru selesai dicetak di akhir tahun 2023," ungkap Rohidin.