Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua Komisi I Dempo Xler Dukung Rafflesia Youth Camp

PedomanBengkulu.com - Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, secara antusias menerima audiensi dari Forum Indonesia Muda (FIM) Provinsi Bengkulu. “Forum membahas kolaborasi untuk Kegiatan Rafflesia Youth Camp yang akan diadakan pada bulan Desember mendatang,” ujar Dempo, Selasa (28/11/23

alam pertemuan tersebut, Dempo Xler menyambut positif upaya FIM yang melibatkan sekitar 100 pemuda dari berbagai kabupaten di Provinsi Bengkulu. 
Kegiatan ini akan memberikan pelatihan intensif selama 3 hari, dengan fokus pada pendidikan politik, organisasi, dan kelegislatif.

“Saya berkomitmen untuk membentuk generasi pemimpin yang tangguh dan berpengetahuan luas mengenai tugas legislatif,” terang Dempo. Rencananya, 10 pemuda berpotensi dari setiap Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu akan dipilih untuk mengikuti program ini, dengan harapan mereka menjadi pemimpin masa depan di tingkat lokal maupun nasional.

Dempo juga akan secara pribadi memandu para peserta selama kegiatan berlangsung. Tujuannya adalah memberikan pemahaman mendalam tentang fungsi DPR dan proses legislasi. “Dengan harapan melahirkan calon-calon legislator yang siap mengemban tugasnya dengan baik pada tahun 2029,” ungkapnya. Ketua panitia Rafflesia Youth Camp, Rusdiyansya Akmal, menekankan bahwa kegiatan ini merupakan pelatihan intensif untuk menyatukan pemuda dari 9 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.
Selama 3 hari, peserta akan difokuskan pada 4 konsensus dan pendidikan karakter. Akmal juga meminta Dempo Xler untuk menjadi pemateri tentang wawasan kebijakan dan membimbing peserta dalam pembentukan karakter yang kuat dan menjadi penghubung di daerah.(Rls)