Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Merasa Terharu, Zainal Sambut Baik Solusi Yang Diberikan Oleh Gubernur Bengkulu Terkait Gaji Honorer

PedomanBengkulu.com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, merasa terharu dan menyambut baik solusi yang diberikan oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, terkait gaji honorer.Sebelumnya, 15 guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mukomuko menyampaikan aspirasi mereka kepada Gubernur Rohidin.

Para guru dan beberapa kepala sekolah mengaku bahagia setelah menyampaikan aspirasi mereka, karena permohonan verifikasi anggaran terkait gaji honor daerah mendapat solusi berupa evaluasi dari Gubernur Bengkulu.

“Hasil pertemuan kami dengan Pak Gubernur Bengkulu, beliau memberikan rekomendasi untuk gaji guru honor daerah tetap dibayarkan selama 3 bulan, yaitu untuk Oktober hingga Desember 2023,” jelas Ketua PGRI Mukomuko, Rasita, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu.

Zainal, sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Gubernur Rohidin Mersyah dan berharap keputusan ini akan memberikan kelegaan bagi para guru honorer.

Ia juga berharap pemerintah daerah dan instansi terkait dapat terus bekerja sama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh guru, khususnya guru honorer, agar proses pendidikan di Bengkulu dapat terus berkembang dan menciptakan generasi yang cerdas dan kompetitif. [Rls]