Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Potensi Pariwisata Akan Dibahas di Paripurna

PedomanBengkulu.com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Vl Kabupaten Lebong, Mohd Gustiadi menjemput aspirasi masyarakat Kecamatan Lebong Selatan,  Jum’at (24/11/2023). Reses kali ini menjadi titik kedua, Mohd Gustiadi mencatat usulan dari warga terkait permohonan bantuan untuk potensi pariwisata.

Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu memiliki sejumlah pariwisata lokal yang berpotensi menjadi destinasi wisata untuk warga lokal maupun luar.

Dalam pertemuan itu, Mohd Gustiadi mencatat usulan dari warga terkait permohonan bantuan untuk potensi pariwisata.

Di Kecamatan Lebong Selatan memiliki sejumlah pariwisata lokal yang berpotensi menjadi destinasi wisata untuk Kabupaten Lebong.

“Usulan ini sangat baik sekali. Dampak positifnya bisa meningkatkan PAD juga membantu ekonomi masyarakat sekitar. Hal ini juga menjadi langkah mengeksplorasi potensi pariwisata,” kata pria yang akrab disapa Edi Tiger ini.


Mohd Gustiadi menjelaskan untuk mengangkat pariwisata lokal menjadi destinasi wisata, ada beberapa aspek yang wajib diperhatikan. Menurut dia, mengembangkan pariwisata dibutuhkan inovasi-inovasi pengembangan wisata.

“Memang ada beberapa langkah yang harus diperhatikan seperti identifikasi destinasi, diskusi dengan komunitas, infrastruktur, bangun kemitraan, pelatihan dan pendidikan serta pemanfaatan tekhnologi,” ujarnya.

Mohd Gustiadi berharap usulan ini dapat diakomodir sehingga kedepan tercipta ekonomi mandiri bagi masyarakat Lebong Selatan.

“Usulan dari Kecamatan Lebong Selatan ini akan kita perjuangkan untuk dibahas di rapat paripurna penyampaian hasil reses. Bila memungkinkan kita perjungkan langsung usulan ini ke tingkat ekskekutif,” tutup Edi Tiger. [Rls]