Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sefty Yuslinah Resmi Dilantik Sebagai Ketua PERWOSI Bengkulu Periode 2023-2027

PedomanBengkulu.com  – Pelantikan Pengurus Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Bengkulu periode 2023-2027 dengan Ketua terpilih Sefty Yuslinah, S.Sos., M.AP., yang juga Wakil Ketua (Waka) Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu pada Selasa (21/11/2023).

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu Dedy Ermansyah, S.E.

Dedi Ermansyah mengatakan, pada hari ini telah dilakukan pelantikan Pengurus Perwosi Bengkulu periode 2023-2027 dengan Ketua Sefty Yuslinah.

“Kami dari KONI bersyukur telah dilaksanakan pelantikan ini dan tentunya setelah pelantikan ini ada tanggung jawab dari para pengurus untuk membesarkan olahraga di Provinsi Bengkulu,” kata Dedi Ermansyah, Selasa (21/11/2023).

Kemudian disampaikan Sekdaprov Bengkulu Isnan Fajri bahwa dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu mengapresiasi atas pelantikan pengurus Perwosi ini.

“Dengan kekuatan dari kaum wanita atau emak-emak inilah yang akan menggerakan olahraga khususnya bagi perempuan karena sekarang ini olahraga tidak hanya kebutuhan sesaat namun telah menjadi gaya hidup,” ujar Isnan Fajri.

Sementara itu diungkapkan Ketua Perwosi Bengkulu yang baru saja dilantik Sefty Yuslinah bahwa Perwosi ini adalah sebuah organisasi yang membantu pemerintah dalam mengembangkan olahraga khususnya para perempuan.

“Kita ini bukan cabang olahraga (cabor) tapi sebuah organisasi olahraga terkhusus perempuan sebagaimana bulan lalu kita ada lomba senam kreasi seluruh Indonesia memperebutkan piala Ibu Negara, Ibu Iriana Jokowi dimana dalam lomba tersebut, Provinsi Bengkulu belum dapat berbuat banyak,” ungkap Sefty Yuslinah.

Lebih lanjut dijelaskan Sefty, Perwosi ini lebih spesifik kepada senam kreasi dan juga olahraga-olahraga tradisional.

“Kita ingin menghidupkan olahraga-olahraga tradisional yang mana hampir punah dan ke depan kita berharap kepada Pemprov Bengkulu untuk memberikan dukungan anggaran dan juga dukungan lainnya bagi olahraga perempuan ini,” beber Sefty.

Dalam kegiatan pelantikan ini juga digelar babak Final Lomba Senam Kreasi dimana tampil sebagai juara pertama, Kabupaten Bengkulu Tengah, yang disusul peringkat kedua Kabupaten Bengkulu Selatan dan ditempat ketiga dari Kota Bengkulu.  (Rls)