Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Terkait Banjir, Dewan Herwin Suberhani Kunjungi Warga Tebing Rambutan

PedomanBengkulu.com Sekretaris Komisi lll DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani, melakukan kunjungan di Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur, Kamis (23/11/2023).

Masyarakat Desa Tebing Rambutan meminta dewan perwakilan rakyat memprioritaskan penanganan permasalahan banjir.

Saat bertemu dengan masyarakat setempat Erwin, mendapatkan aspirasi terkait permasalahan banjir yang sudah berlangsung bertahun tahun di Desa Tebing Rambutan.

“Saya meminta agar pihak balai jalan nasional dan balai sungai Menindaklanjuti persoalan banjir yang dihadapi masyarakat,” ujar Erwin.

Erwin juga menjelaskan bahwa persoalan  banjir ini akibat tidak adanya penanggulangan dari air yang meluap, sehingga perlu ada box kulvert atau pun plat duiker untuk mengatasi persoalan banjir di desa tebing Rambutan.

Erwin meminta kepada pemerintah provinsi Bengkulu untuk bersama sama memberi taskan penanganan banjir di Desa Tebing Rambutan.

“Persoalan banjir ini sudah bertahun-tahun menjadi keluhan masyarakat dan perangkat desa sehingga membutuhkan perhatian serius dari pihak yang terkait,” pungkas Erwin.Menurut sekretaris Desa Tebing Rambutan, Janidi Tresno, banjir sudah menjadi masalah yang sangat mengganggu warga Desa Rebing Rambutan.

“Saat hujan deras area perumahan warga di Desa bawah sering terendam banjir bahkan ratusan rumah terkena dampaknya,” ujar Janidi.

Sekda tebing Rambutan juga mengatakan bahwa permasalahan banjir telah diajukan ke pihak balai jalan nasional dan pemerintah Kabupaten Kaur namun belum ada kelanjutan dari berbagai pihak yang sudah memantau lokasi banjir [Rls]