Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wisata Edukasi, Ratusan Pelajar TK Kunjungi DPK Provinsi Bengkulu

PedomanBengkulu.com -  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu menerima kunjungan dari TK Seruni dan TK Aisyiyah Bustanul Atfal VIII Kota Bengkulu sejumlah 85 anak-anak dan 10 guru pendamping dalam rangka Wisata Edukasi ke Perpustakaan Provinsi Bengkulu, pada Senin (20/11/2023).

Kepala Dinas DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd., yang dalam hal ini diwakili oleh Pustakawan Ahli Madya, Tony Hartanto, S.Sos., memberikan penjelasan tentang layanan perpustakaan.

“Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan,” beber Toni, Senin (20/11/2023).

Kemudian diungkapkan Toni, tujuan dari kunjungan ini adalah mengenalkan perpustakaan secara dekat kepada anak-anak didik selain mengetahui apa saja yang ada di perpustakaan juga sekaligus mengembangkan dan menumbuhkan minat baca.

“Melalui kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi belajar anak-anak, menambah wawasan pengetahuan, dan mendorong tumbuh kembangnya budaya serta minat baca sejak dini,” ungkap Toni.

Dengan membiasakan membaca sejak dini maka akan terwujud kebiasaan positif bagi anak sebagai salah satu fondasi dalam membangun karakter berbudaya. (Adv)