Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wujudkan Karakter Pancasila, Pramuka SMP Tri Jaya Ikuti Kemah Akbar

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Nasal dan Maje kembali melaksanakan Kemah Akbar III, yang dilaksanakan pada 17-19 November 2023, bertempat di Halaman Kantor Camat Nasal. Hadir dalam kegiatan sekaligus membuka acara Camat Nasal, Para Kepala Sekolah, dan Panitia.

Kegiatan Kemah Akbar 2023 diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Nasal dan Kecamatan Maje baik jenjang SD Siaga, maupun SMP Penggalang. Kontingen Gugus Depan SMPN 25 Kaur mengirimkan 2 (Dua) Regu yang terdiri dari Regu Putra dan Regu Putri.

Disampaikan oleh Thoha, S.Pd selaku Kepala Sekolah, kegiatan Kemah Akbar tahun 2023 sebagai ajang menumbuhkan karakter mandiri, kreatif dan berkebhinekaan global sesuai amanah Profil Pelajar Pancasila. Para murid yang ikut diharapkan mampu mengembangkan potensi dan keberanian untuk berkompetisi dan menambah pengalaman diri.

"Murid SMP 25 Kaur dapat menumbuhkan karakter mandiri, dan kreatif sesuai karakter profil pelajar pancasila." Ungkapnya.

Dalam kesempatan berbeda pembina Pramuka Sekolah Tri Jaya, Jhondri Irawan, S.Pd mengungkapkan kebanggaannya atas beberapa prestasi yang diraih, usai Murid Binaannya menjuarai beberapa mata lomba, diantaranya Regu Putra Juara 1 Lomba Memasak, Juara 1 Menara Kaki Tiga, dan Juara 2 Lomba Sandi Morse, sedangkan Regu Putri berhasil menjadi Juara 2 Lomba Baca Al-Quran, Juara 2 Lomba Yel-yel, dan Juara 3 Lomba Cepat Tepat Pramuka.

"Kami berbangga telah berhasil menjadi Juara beberapa mata lomba, meskipun kami belum banyak berpengalaman dalam Kemah Akbar 2023." ucap Jhondri.

Sementara itu perwakilan Orang Tua murid, Sampe Widayat menyampaikan dukungannya untuk kegiatan positif yang dilakukan para murid salah satunya dengan mengikuti kemah Pramuka.

"Kami orang tua mendukung anak kami mengisi kegiatan positif dan bermanfaat sebagai bekal karakter dan prilaku baik yang terarah" jelasnya.

Kegiatan Pramuka Tri Jaya merupakan salah satu wujud pendidikan karakter bagi murid untuk mengembangkan diri, melejitkan potensi dan memupuk persaudaraan antar sesama murid di SMPN 25 Satu Atap Kaur. [AM]