Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Yevri Sudianto Dukung Ciptakan Masyarakat Berminat Baca Tinggi

PedomanBengkulu.com - Yevri Sudianto, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, menyatakan dukungannya terhadap Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mendirikan perpustakaan guna meningkatkan literasi. Gubernur Rohidin Mersyah menekankan pentingnya peran OPD dalam membangun perpustakaan tersebut saat memberikan penghargaan kepada pemenang Perpustakaan Khusus Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Bengkulu di Hotel Bougenville.

Perlombaan Perpustakaan Khusus Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu ini telah berlangsung sejak awal September 2023 dan diikuti oleh 39 OPD. Namun, masih terdapat puluhan OPD yang belum memiliki perpustakaan. Oleh karena itu, Gubernur Bengkulu Rohidin mengharapkan perlombaan ini bisa menjadi dorongan bagi OPD yang belum memiliki perpustakaan untuk segera mendirikannya.

Menurut Gubernur Rohidin, keberadaan perpustakaan khusus perangkat daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu akan menjadi sarana yang efektif dalam meningkatkan literasi. Dukungan dari Yevri Sudianto, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, tentu saja semakin menguatkan tekad pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat yang lebih melek huruf dan memiliki minat baca yang tinggi.[Rls]