Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gerai Informasi Bengkulu di Yogyakarta Diresmikan



PedomanBengkulu.com -
 Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah resmikan Gerai Informasi Provinsi Bengkulu di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), didampingi Sekretaris Daerah Provinsi DIY Benny Suharsono, Sabtu (16/12/2023).

Gubernur Rohidin mengatakan, Yogyakarta memiliki keistimewaan sebagai kota bersejarah, pusat pendidikan dan peradaban serta pariwisata.

Gerai Informasi ini dihadirkan untuk mempercepat akses informasi bagi siapa saja yang ingin mengenal Bengkulu.

“Melalui Gerai Informasi ini saya berharap masyarakat Bengkulu bisa mendapatkan manfaat dari keistimewaan Jogja,” ujar Rohidin.

Dalam kesempatan ini Rohidin Mersyah juga menitipkan mahasiswa dan pelajar Bengkulu di Jogja kepada masyarakat dan Pemerintah DIY.

Gubernur Bengkulu Rohidin menambahkan, bahwa ikatan sosial antara Bengkulu dan Yogyakarta sangatlah erat.

“Masyarakat Bengkulu memiliki ikatan sosial yang sangat erat dengan Jogja maka dari itu, kultur sosial yang baik untuk bisa bersama-sama dijaga dan dirawat,” kata Rohidin.

Disisi lain Sekda Yogyakarta Benny Suharsono mengatakan, sejatinya gedung yang diresmikan itu sebagai simbol hubungan sosial dan kekeluargaan warga Bengkulu dengan warga Yogyakarta yang terikat.

“Selain mutualisme secara ekonomi, tentu ini akan memperkaya khasanah budaya. Tetaplah dengan karakter dan menjaga budaya Bengkulu, yang beradaptasi dalam keragaman di Jogja. Pemerintah juga memberi ruang kepada seluruh warga yang hadir di Joga,” ujar Sekda Benny. [Adv]