Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Rohidin Berharap Mahasiswa Bengkulu di Jogjakarta Jaga Nama Baik Daerah

PedomanBengkulu.com -  Setelah meresmikan Gerai Informasi Bengkulu di Yogyakarta, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menitipkan mahasiswa dan pelajar Bengkulu di Yogyakarta kepada masyarakat dan Pemerintah DIY. Sabtu (16/12/2023).

Gubernur Bengkulu berharap agar mahasiswa dan pelajar Bengkulu dapat belajar dengan baik dan menjadi duta Bengkulu di Yogyakarta.

Rohidin Mersyah mengatakan, bahwa ikatan sosial antara Bengkulu dan Yogyakarta sangat erat, maka dari itu, kultur sosial yang baik untuk bisa bersama-sama dijaga dan dirawat.

“Saya titipkan adik-adik mahasiswa dan pelajar Bengkulu di Yogyakarta kepada masyarakat dan Pemerintah DIY. Jagalah nama baik Bengkulu dan jadilah duta Bengkulu yang baik,” ujar Rohidin.

Rohidin juga berharap agar mahasiswa dan pelajar Bengkulu dapat memanfaatkan kesempatan belajar di Yogyakarta dengan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan bahwa Yogyakarta merupakan kota yang memiliki banyak keistimewaan, baik dari segi pendidikan, budaya, maupun pariwisata.

“Yogyakarta merupakan kota yang memiliki banyak keistimewaan. Adik-adik mahasiswa dan pelajar Bengkulu harus memanfaatkan kesempatan belajar di Yogyakarta dengan sebaik-baiknya,” kata Rohidin.

Sementara, Sekretaris Daerah Provinsi DIY Benny Suharsono menyambut baik titipan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah DIY akan berupaya untuk membantu mahasiswa dan pelajar Bengkulu agar dapat belajar dengan baik di Yogyakarta.

“Pemerintah DIY akan berupaya untuk membantu adik-adik mahasiswa dan pelajar Bengkulu agar dapat belajar dengan baik di Yogyakarta,” sampai Benny.

Hingga saat ini, tercatat ada sekitar 1.000 mahasiswa dan pelajar Bengkulu yang belajar di Yogyakarta. Mereka tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Yogyakarta.