Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Minum Kalonji Niatnya Apa?



PedomanBengkulu.com - Pertemuan dengan Ustad Lukmanul Hakim di Warung Bagindo Jakarta Barat, sungguh tak terduga, membuktikan skenario Allah itu jauh lebih indah. Pertemuan itu terjadi hanya beberapa menit sebelum Pak Saeed bertolak ke Australia. 

*Padahal saya sudah ke Pontianak, ke Masjid Munzalan, mau ketemu Ustad Lukman tapi gak ada" 

"Iya, tadinya pagi ini saya mau balik ke Pontianak, kemudian ada rencana lagi ke Banten, tapi sekarang ternyata saya di sini. Kita tidak bertemu tapi dipertemukan, kita tidak berjalan tapi diperjalankan"  kata Ustd Lukman. 

Kemudian Pak Saeed memperkenalkan Kalonji premium kualitas super, yang rupanya sudah akrab dengan Ustd Lukman. 

Malah Ustd Lukmanul Hakim menjelaskan bahwa habbatussauda diyakini memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit kecuali kematian. 

"Kaka semua... ini ada habbatussauda premium namanya Kalonji Habbats Black Seed" Ustd Lukman langsung promosi di video singkat. 

Meskipun diklaim bahwa kalonji dapat menjadi obat bagi segala penyakit, tapi penting untuk diingat bahwa klaim tersebut lebih bersifat spiritual atau tradisional. Hubungannya itu dengan keyakinan akan keberkahan yang terdapat di dalam kalam Rasulullah SAW. 

Secara duniawi, potensi obat sunnah dengan obat bukan sunnah sama saja, bisa sembuh dan bisa tidak sembuh. Tapi secara ukhrawi berbeda. 

Jika seseorang berobat menggunakan produk sunnah  dengan yakin dan cara yang betul maka akan bernilai ibadah. Dari sanalah keberkahan akan datang. 

Maka penting saya anjurkan minum kalonji itu dengan menegaskan niat, misalnya untuk menyembuhkan penyakit tertentu, atau untuk mendapatkan kekuatan tertentu. Kata Pak Saeed. 

"Kalau perlu minum dengan niat untuk kuat dakwah, kuat belajar, kuat sholat, kuat sedekah, apa lagi.... hehe" 

Walaupun demikian, untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal, konsultasikan dengan profesional medis dan pertimbangkan penggunaan kalonji sebagai bagian dari gaya hidup sehat.