Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemprov Usul 10 Jalan Masuk Dana Inpres di 2024

PedomanBengkulu.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mengusulkan 10 link jalan yang tersebar di 10 kabupaten/kota, agar pembangunannya di bangun dari dana Intruksi Presiden (Inpres).  Hal tersebut disampaikan Kadis PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, ST, M.Si, Selasa (11/12).

Tejo memaparkan, 10 link jalan tersebut merupakan ruas jalan provinsi yang berada di 10 kabupaten/kota saat ini masih menunggu aplikasi Sinergitas, Transparansi, Integrasi dan Akuntabel (SiTIA) dan aplikasi Jalan Daerah (Janda) dibuka Kementerian PUPR.

Setelah itu Barulah 10 link ruas jalan provinsi itu dapat diusulkan pembangunanya pada tahun depan.

“Ketika kedua aplikasi itu terbuka, maka langsung kita usulkan. Karena nantinya sebelum disetujui, terlebih dahulu harus diverifikasi Kementerian PUPR RI melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN). Kita berharap nantinya 10 usulan yang dimaksud dapat disetujui, sehingga tahun depan dapat dibangun dan kondisinya menjadi lebih baik,” Ucap Tejo.

Lanjut Tejo menerangkan, dana Inpres yang tersedia untuk tahun depan itu sekitar Rp 2 triliun.

“Sisanya masing-masing kabupaten/kota yang mengusulkan. Dari koordinasi kita, kabupaten/kota mengusulkan tiga hingga empat ruas jalan kabupaten/kota,” katanya.

Lebih jauh disampaikannya, dari survei yang dilakukan pihaknya, ada beberapa ruas jalan provinsi yang menjadi skala prioritas untuk segera dibangun. Diantaranya link Padang Serai-Simpang Tiga Ngalam Kabupaten Seluma.

“Di Bengkulu Utara itu merupakan lanjutan dari ruas jalan Simpang Gunung-Selan hingga Batas Lebong dan link lainnya,” tutup Tejo. (Yadi)