Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Usin Ajak IMKA Terlibat Aktif Dalam Kegiatan Seni, Budaya dan Adat Istiadat

PedomanBengkulu.com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu mengajak Putra/Putri Kampus bersama Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA) Provinsi Bengkulu untuk terlibat aktiv dalam kegiatan-kegiatan seni, budaya dan adat istiadat.

Hal ini disampaikan Usin Abdisyah Putra Sembiring SH saat Pembukaan Kerja Tahun Gendang Guro Guro Aron Mergasilima Bengkulu, Jumat (8/12/2023).

“Para mahasiswa dapat juga bertanggungjawab dalam memelihara, menjaga dan memperjuangkan eksistensinya dalam kehidupan pasca mereka keluar dari dunia kampus,” sampai Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Menurut Usin, banyak kelas menengah (Middle class) saat ini terjebak dalam ruang-ruang diskusi, terjebak dalam zona nyaman dan mengarah pada kelas borjuasi di masyarakat yang tidak ada ujungnya.


“Sementara dalam posisi mereka seperti itu, tanpa diketahui Globalisasi beserta pemboncengnya terus bergerak merusak nilai-nilai keindonesiaan,” kata Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Usin Abdisyah Putra Sembiring SH juga mengatakan, memang berbeda Suku, Adat, Istiadat, agama bahkan setiap manusia pasti memiliki perbedaan dalam hal apapun. Namun, semua masih memiliki rasa Kemanusiaan dan Hati Nurani dalam diri kita.

“Jaga dan peliharalah untuk tetap ada dalam diri kita masing-masing karena hanya itu yang bisa menyatukan kita. Ayo Bergerak, bergerak dan bermanfaat,” himbau Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.(AM)