Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Usin Sembiring Bersama DLHK Bangun Kesadaran Lingkungan Warga Kampung Durian

PedomanBengkulu.com - Minggu (21/1/2024), Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Bengkulu mengadakan acara Peningkatan Kapasitas Koordinator dan Fasilitator Pendampingan Kader Lingkungan Provinsi Bengkulu di Kampung Durian.

Acara ini bertujuan untuk memperkuat kesadaran lingkungan melalui peningkatan kapasitas koordinator dan fasilitator pendampingan kader lingkungan.

Acara tersebut dihadiri oleh Usin Abdisyah Putra Sembiring SH selaku Inisiator dan Siti Pahlawati atau yang sering disapa Lala sebagai Fungsional Pengendali Lingkungan dan Kader Lingkungan Kampung Durian.

Kegiatan ini membahas tugas dan tanggung jawab koordinator serta fasilitator pendampingan kader lingkungan. Selain itu juga membicarakan metode dan teknik untuk membantu kader lingkungan dalam meraih tujuan.

Di acara tersebut, para peserta didik tentang pengelolaan lingkungan, pengenalan jenis sampah, proses daur ulang, dan pengelolaan air. Para peserta juga dilatih untuk membuat kegiatan pendampingan bagi program-program lingkungan dan bagaimana menjadi pemimpin yang baik dan terorganisir.

Kesadaran tentang isu lingkungan sangat penting bagi setiap individu. Dalam acara Peningkatan Kapasitas Koordinator dan Fasilitator Pendampingan Kader Lingkungan Provinsi Bengkulu, para peserta dipersiapkan untuk membantu menyebarkan pesan tentang lingkungan dan memotivasi orang lain untuk bertindak demi menjaga kelestarian lingkungan.

Hal ini adalah tindakan kecil yang berdampak besar bagi lingkungan hidup dan akan terus menjadi langkah penting ke depannya.(Rls)