Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Caleg Terpilih Diminta Perjuangkan Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Empat calon anggota legislative (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan (dapil) Provinsi Bengkulu terpilih hasil Pemilu 2024, agar dapat memperjuangkan daerah, baik dalam anggaran maupun pembangunan diberbagai sector kehidupan.

Pernyataan itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto, SE, MBA dalam keterangannya.

“Meski tahapan pemilu saat ini mulai tahapan pleno di Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat Kabupaten dan Kota, namun siapapun caleg DPR dari dapil provinsi Bengkulu yang terpilih, dan dari partai manapun, agar dapat memperjuangkan pembangunan Provinsi Bengkulu, baik dalam anggaran maupun pembangunan fisik dan non fisik,” katanya pada Senin, (26/2/2024).

Menurut Suharto, pentingnya perjuangan dari wakil rakyat asal Provinsi Bengkulu yang duduk ditingkat pusat, karena daerah masih keterbatasan anggaran pembangunan, sehingga dalam pembangunan belum bisa maksimal.

Oleh karena itu, diharapkan, keempat anggota DPR RI terpilih nanti agar menyuarakan kepentingan daerah di tingkat pusat. Bahkan jika perlu membawa dana APBN untuk program mulai jangka pendek, menengah hingga panjang.

“Diketahui dana APBD Provinsi Bengkulu yang terbatas, dalam pelaksanaan pembangunan belum bisa maksimal, sehingga masih membutuhkan dana dari pusat. Terlebih lagi banyak infrastruktur yang menjadi kewenangan pusat di wilayah Provinsi Bengkulu membutuhkan perhatian dari pusat, seperti jalan, jembatan dan saluran irigasi,” terangnya.


Lebih lanjut ditambahkan politisi Gerindra ini, dengan optimalnya lagi perjuangan dari 4 anggota DPR RI terpilih hasil pemilu tahun ini, bukan berarti anggota sebelumnya belum berbuat, namun masih perlu dimaksimalkan lagi.

Dalam artian jika periode anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Bengkulu sudah ada anggaran pusat mengucur ke Bengkulu, kedepan bisa lebih banyak lagi, sehingga pembangunan bisa maksimal. Apalagi jika pembangunan dapat dijalankan optimal, akan memacu pertumbuhan ekonomi daerah Bengkulu untuk bisa lebih tumbuh dan maju lagi dari sekarang.

“Suport dana APBN sangat dibutuhkan daerah untuk membangun. Jadi kita butuh perjuangan anggota DPR RI dari Bengkulu, sembari kita juga akan melakukan lobi-lobi bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke pusat,” pungkas Suharto.