Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Apresiasi Keberlanjutan Pembangunan Jalan Tol Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu H. Suharto, SE, MBA menyatakan keyakinan, pembangunan jalan tol Bengkulu sampai Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan dilanjutkan.

Terlebih Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo juga telah mengeluarkan legalitas tertulis terbaru, bahwa apa yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN) akan dilanjutkan, dengan salah satunya pembangunan jalan tol Bengkulu-Lubuk Linggau.  

Belum lagi jika Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 adalah Prabowo Subianto-Gibran Raka Buming Raka, yang merupakan visi dan misinya melanjutkan program kepemimpinan Joko Widodo-Maaruf Amin, akan terealisasi nantinya.

“Insya Allah terkait program pembangunan nasional di Bengkulu, sudah dibuatkan surat sebagai dasar hukum oleh Presiden RI untuk dilanjutkan. Artinya bukan baru mau. Ditambah lagi sebelumnya saya sebagai kader partai sekaligus salah seorang pimpinan DPRD provinsi Bengkulu juga telah memberikan masukan kepada bapak Prabowo Subianto, sebagai Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, dan juga selaku Calon Presiden (Capres), bahwa dampak positif adanya pembangunan yang sudah dibangun oleh bapak Jokowi berupa jalan tol di Bengkulu, jadi mesti dilanjutkan oleh pemerintah pusat,” ujar Suharto pada Selasa, (20/2/2024).
Suharto mengaku, rasa kebanggaan akan dilanjutkan pembangunan jalan tol juga bertambah adanya salah seorang putra terbaik Bengkulu menjadi asisten pribadi (Aspri) Prabowo Subianto. Artinya, dengan kedekatan itu diyakini, perhatian khusus tidak luput untuk Bengkulu. Mengingat jika daerah Bengkulu hanya mengandalkan pembangunan menggunakan dana APBD yang ada, sangat minim dan terbatas.

“Dengan adanya unsur kedekatan itu, jika dana APBN yang selama ini masih minim diperoleh untuk pembangunan di Provinsi Bengkulu, Insya Allah kedepan akan meningkat. Apalagi persoalan itu juga sudah pernah disampaikan ke bapak kami (Prabowo,red),” kata Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bengkulu ini.

Lebih lanjut Anggota DPRD Provinsi dari daerah pemilihan (dapil) Kota Bengkulu ini juga menyerukan kepada wakil rakyat yang ada duduk di lembaga parlemen senayan hasil pemilu ini, untuk ikut memperjuangkan program-program baik jangka panjang dan menengah masuk ke Bengkulu. Artinya, jika banyak program, akan dibarengi dengan banyaknya mengucur anggaran pusat ke daerah ini.

“Masyarakat Bengkulu ini lebih senang dengan program yang bukan bersifat sesaat saja, tapi berkelanjutan jangka panjang, seperti pembangunan infrastruktur jalan nasional, karena dampaknya perekonomian akan tumbuh,” pungkas Suharto.