Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Ingatkan Pemprov Jaga Ketersediaan Beras Jepang Ramadan

PedomanBengkulu.com - Anggota Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Drs. Sumardi, MM. Ingatkan harus menjadi fokus utama bagi pemerintah dan para pemangku kepentingan di Provinsi Bengkulu menjaga ketersediaan atau stok Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini.

mengingat menjelang bulan Ramadhan memang sudah biasa terjadi kenaikan harga pangan, namun akan menjadi masalah jika terjadi kelangkaan pangan.

“Jadi menjaga ketersediaan atau stok beras mesti dilakukan, karena stok yang menipis belum masuk musim panen hingga menjelang bulan Ramadhan,” Ujarnya
Lebih lanjut Sumardi mengemukakan, langkah-langkah konkret juga mesti diambil pemda untuk mengantisipasi lonjakan permintaan beras menjelang bulan puasa.

“Koordinasi yang erat antara pemerintah daerah, petani, dan para pedagang beras menjadi kunci dalam menjaga kelangsungan pasokan dan harga yang wajar,” singkat Sumardi. 29/02/2024. 

Dalam menghadapi tantangan ini, Sumardi berharap agar kolaborasi antara semua pihak terlibat dapat memastikan ketersediaan beras yang cukup dan harga yang stabil, menjaga keberlanjutan kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan.