Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Minta OPD Proaktif Atasi Keterbatasan Anggaran

PedomanBengkulu.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM meminta dan mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu dapat melakukan langkah-langkah proaktif mengatasi keterbatasan anggaran dalam menjalankan program-program pembangunan yang ada.

Hal ini dilakukan pasalnya Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bengkulu tahun anggaran 2024 banyak yang tersedot untuk mengakomodir Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. 26/02/2024

“Jangan bergantung APBD kita, setiap OPD harus mengambil langkah-langkah mengatasi keterbatasan anggaran yang ada,” ungkap Edwar yang merupakan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu.

Edwar menyebut, dalam upaya membangun daerah tidak hanya bergantung dari anggaran APBD saja, namun banyak anggaran yang dialokasikan oleh kementerian dan lembaga terkait yang dapat mengakomodir keterbatasan anggaran di daerah.

“Jadi kita mendorong agar OPD proaktif dan kreatif untuk melakukan jemput bola terhadap program-program yang ditawarkan oleh Kementerian,” tegasnya.