Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Provinsi Apresiasi Kesigapan Pemkot Atasi Banjir

PedomaBengkulu.com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Risman Sipayung, mengapresiasi kesigapan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam memantau perkembangan kondisi kawasan rawan banjir di Kota Bengkulu.Apresiasi ini disampaikan Risman menyusul curah hujan tinggi yang mengguyur Kota Bengkulu, yang mengakibatkan sejumlah kawasan tergenang air dan mengalami banjir.

“Saya mengapresiasi kesigapan Pemkot Bengkulu melalui BPBD dalam menangani banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kota Bengkulu,” kata Risman.

Risman mengatakan, BPBD telah melakukan patroli pemantauan genangan air di kawasan rawan banjir, baik saat hujan turun maupun setelah hujan reda. Hal ini menunjukkan kesigapan Pemkot dalam mengantisipasi dan menangani dampak dari curah hujan tinggi.

Berdasarkan laporan BPBD, beberapa wilayah yang terendam banjir antara lain Rawa Makmur, Tanjung Agung, Perumahan Korpri Bentiring, Pinang Mas, dan kawasan rawan banjir lainnya.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi, silakan langsung menghubungi BPBD atau dinas terkait lainnya,” imbuh Risman.

Risman juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi banjir, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Masyarakat diimbau untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan, karena dapat menyumbat aliran air dan memperparah banjir,” pungkas Risman.