Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewan Provinsi Dukung Pembentukan DOB Curup

PedomanBengkulu.com - H. Sudirman, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, mendukung penuh wacana pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Curup. Hal tersebut disampaikan Sudirman saat dikonfirmasi terkait dukungannya tersebut.“Saya mendukung penuh wacana pembentukan DOB Curup. Ini merupakan langkah positif yang akan membawa kemajuan bagi masyarakat Curup dan sekitarnya,” kata Sudirman.

“Saya yakin, dengan dukungan semua pihak, wacana pembentukan DOB Curup akan dapat terealisasi,” pungkas Sudirman.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Bengkulu juga telah mendukung wacana pembentukan DOB Curup. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Isnan Fajri saat menerima kunjungan kerja H. Ahmad Kanedi dari Komite I DPD RI.

Isnan mengatakan, pembentukan DOB Curup akan menyesuaikan situasi kekinian. Pasalnya, dalam undang-undang disebutkan dalam satu provinsi ada satu kota dan tiga kabupaten, sementara di provinsi Bengkulu saat ini ada satu kota dan sembilan kabupaten.

“Sehingga memungkinkan untuk menambah daerah otonomi baru,” jelas Isnan.

Pembentukan DOB Curup masih dalam tahap kajian. Jika wacana tersebut terealisasi, maka Curup akan menjadi kota kedua di Provinsi Bengkulu setelah Kota Bengkulu.