Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DPRD Provinsi Minta Pemda Antisipasi Lonjakan Harga yang Meresahkan Masyarakat

PedomanBengkulu.com - Belum reda kekhawatiran akan gelombang inflasi yang menghantui, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mengeluarkan suara tegas terkait meningkatnya tingkat inflasi dalam beberapa waktu terakhir.

Dalam pertemuan dengan para wartawan pada hari Senin (26/2/2024), anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dempo Xler, S.IP, M.AP, dengan lantang menyuarakan keprihatinan atas dampak negatif yang meluas akibat inflasi yang tidak terkendali.

“Pemerintah Daerah harus segera mengambil tindakan konkret untuk mengendalikan inflasi. Stabilitas harga barang dan jasa di pasar lokal harus dijaga dengan kebijakan yang efektif,” ungkap Dempo Xler dalam pernyataannya.


Dalam tuntutannya, Dempo menegaskan bahwa tanggung jawab untuk melindungi masyarakat dari dampak ekonomi yang merugikan adalah sebuah keharusan.Dalam konteks ini, Pemerintah Daerah Bengkulu diminta untuk merumuskan kebijakan yang terukur dan berkelanjutan untuk menanggulangi lonjakan harga yang meresahkan masyarakat.

“Kami berjanji untuk terus mengawasi dan mendukung setiap langkah yang diambil untuk menjaga stabilitas ekonomi di Bengkulu,” tambahnya dengan tekad yang mantap.

Panggilan ini diharapkan akan memicu aksi cepat dan tepat dari Pemerintah Daerah, memastikan bahwa langkah-langkah nyata diambil untuk meredakan tekanan inflasi dan melindungi kesejahteraan rakyat Bengkulu