Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dukung Pengembangan Kreativitas, DPK Provinsi Sediakan Ruang Layanan Anak

PedomanBengkulu.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu saat ini telah mmenyediakan Ruang Layanan Anak yang dirancang khusus dalam menunjang proses belajar anak-anak TK/PAUD, sehingga menciptakan lingkungan yang kondusif dan mendukung pengembangan kreativitas.

Disampaikan oleh Kepala Dinas DPK Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd., dengan adanya Ruang Layanan Anak, diharapkan anak-anak TK/PAUD di Provinsi Bengkulu dapat merasakan suasana belajar yang menyenangkan dan menginspirasi.

“Komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik kepada anak-anak guna mendukung pertumbuhan dan perkembangan mereka dimana Ruang Layanan Anak ini bukan hanya sebagai tempat membaca, tetapi juga sebagai sarana pembelajaran yang interaktif dan menarik,” ujar Meri Sasdi, Senin (05/02/2024) kemarin.

Lebih lanjur dikatakan Meri, Ruang Layanan Anak dilengkapi dengan buku-buku yang disesuaikan untuk tingkat usia anak-anak TK/PAUD, permainan edukatif, untuk mendukung pembelajaran.

Selain itu, ruangan ini dirancang dengan konsep yang ramah anak, menciptakan lingkungan yang aman dan mengundang minat anak-anak untuk belajar.

“Ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan akses pendidikan yang merata dan berkualitas bagi generasi masa depan. Semoga Ruang Layanan Anak dapat menjadi tempat yang menyenangkan bagi anak-anak untuk belajar dan berkembang,” kata Meri Sasdi.

Saat ini DPK Provinsi Bengkulu tidak hanya menciptakan perpustakaan sebagai tempat penyimpanan buku, dengan adanya Ruang Layanan Anak, DPK Provinsi Bengkulu juga sebagai pusat pembelajaran yang mendukung pertumbuhan intelektual anak-anak sejak dini. (MC)