Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ketua Komisi II Ajak Lestarikan Warisan Budaya Bengkulu

PedomanBengkulu.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu bersama Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi, S.P menggelar acara Pencak Silat Serawai 2.

Acara ini, diadakan di Desa Karang Anyar, Semidang Alas Maras, Rumah Cagar Budaya Pangeran Arpan.

Kegiatan ini dalam upaya memperkaya dan melestarikan warisan budaya daerah di Provinsi Bengkulu.

Menurut Jonaidi, acara ini lebih dari sekadar pertunjukan seni bela diri. Akan tetapi sebagai simbol komitmen dalam menjaga nilai-nilai budaya yang khas serta keistimewaan lokal Bengkulu.“Budaya adalah warisan kita, yang tidak hanya menjadi cerminan identitas kita, tetapi juga sebagai pelindung peradaban menuju masa depan,” ungkap Jonaidi, Sabtu (17/2/2024).

Jonaidi berharap acara ini tidak hanya memperkuat rasa persatuan dan cinta terhadap budaya lokal, tetapi juga menjadi tonggak penting dalam memastikan bahwa generasi mendatang akan mewarisi kekayaan budaya lokal dengan bangga.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, menegaskan bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah dan lembaga legislatif adalah langkah penting dalam mempromosikan serta melestarikan keberagaman budaya Bengkulu.

Pencak Silat Serawai 2 di Desa Karang Anyar merupakan bukti nyata akan apresiasi mendalam terhadap seni bela diri tradisional.

Sebuah langkah konkret untuk memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan mewariskan kekayaan budaya kepada generasi penerus.