Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Literasi Dituntut Jadi Program Prioritas

PedomanBengkulu.com– Mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pemahaman individu atau SDM yang ada. Pemerintah Provinsi Bengkulu saat ini akan membuat program khusus “Literasi” di setiap daerah demi mengoptimalkan kinerja dan mewujudkan visi misi yang ditargetkan.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu, H. Meri Sasdi, M.Pd memaparkan,
pentingnya “Literasi” untuk menjadi program prioritas daerah harua selaras dengan mengoptimalkan keberadaan perpustakaan dan pojok baca, serta program lainnya.

“Bagaimana memasukkan pentingnya tentang peningkatan literasi dan perpustakaan di program prioritas pak Gubernur. Literasi merupakan sumber peningkatan SDM” kata Meri Sasdi.
Lebih lanjut, Meri Sasdi menyebut, peningkatan literasi melalui program yang mewajibkan para pegawai, ASN, ataupun masyarakat umum di daerah salah satu langkah mudah dalam meningkatkan literasi.

Hanya saja, program program peningkatan literasi di daerah harus mendapatkan dukungan dari sarana prasarana seperti perpustakaan dan pojok baca.
“OPD yang ada di lingkungan Pemerintahan maupun instansj kami minta agar memiliki perpustakaan khusus atau pojok bacanya sendiri yang ditujukan untuk memberikan ruang bagi ASN dan pegawainya untuk meningkatkan literasi dan minat bacanya. Hal ini juga telah diatur dalam peraturan perundang-undangan,” tutupnya. (AM)