Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Meri Sasdi Ajak Tumbuhkan Budaya Baca di Lingkungan Sekolah

PedomanBengkulu.com - Pasca penyerahan Sertifikat Akreditasi kepada Perpustakaan “Bintang 9 Tugu Hiu” SMAN 9 Kota Bengkulu, Perpustakaan SMP N 5 Kota Bengkulu, Perpustakaan “Cempaka Ilmu” SMP N 8 Kota Bengkulu, dan Perpustakaan “Bina Cerdas” SMPN 18 Kota Benglulu beberapa waktu lalu.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Bengkulu melalui Kepala DPK Provinsi Bengkulu H. Meri Sasdi, M.Pd mengemukakan, Akreditasi langkah untuk memulai perjalanan perpustakaan dan mengembangkan literasi.

“Akreditasi ini merupakan langkah awal untuk memulai perjalanan perpustakaan mengembangkan literasi di sekolah masing-asing agar tumbuh budaya baca di lingkungan sekolah” pungkasnya.

Perpustakaan bisa dikatakan sebagai jantungnya sekolah, karena untuk membantu proses belajar siswa-siswi dan untuk mencapai visi misi sekolah.

“Selamat atas semuanya, atas capaiannya mendapatkan Akreditasi Perpustanaan C, jangan patah semangat, jangan putus asa mendapatkan Akreditasi C, kita terus tetap berinovasi agar dapar mencapaiAkreditasu yang lebih bagus”, jelas Kepala Dinas.

DPK Provinsi Bengkulu akan terus melaksanakan Sosialisasi mengenai Akreditasi Perpustakaan baik itu Sekolah, maupun Perguruan Tinggi, agar kedepannya Perpustakaan yang berada di Provinsi Bengkulu bisa Terakreditasi.

“Gunakan Perpustakaan Sekolah dengan baik, ajak siswa-siswinya berkunjung ke perpustakaan, kenalkan mereka keunggulan-keunggulan perpustakaan, agar mereka mempunyai literasi yang baik untuk kedepannya” tutup Meri Sasdi.(Yadi)