Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Putra Daerah, Zamhari Jadi Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Zamhari, S.H., M.H dilantik menjadi Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bengkulu menggantikan M.Iqbal Apriansyah, S.H., M.P.H selaku Plt. Kepala Perwakilan. Ia (Zamhari) merupakan putra daerah kedua setelah Dra. Maryana., M.M memimpin Perwakilan BKKBN di Bumi Rafflesia.

Kepala Perwakilan BKKBN Bengkulu Zamhari dilantik bersama tujuh orang pejabat Eselon II dan 4 orang Pejabat Fungsional di lingkup BKKBN. Pengambilan sumpah dan jabatan itu dilakukan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Dr.(H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) di Kantor BKKBN Jl.Permata No. 1, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur,  Kamis, 29 Februari 2024. 

Hadir pada pelantikan tersebut, Sekretaris Utama BKKBN RI, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si, Kepala Biro Hukum Organisasi dan Tata Laksana BKKBN RI, Puji Prihatiningsih, S.Psi, M.M. 

Hasto Wardoyo dalam arahannya menyampaikan bahwa hari ini kita melantik Kepala Perwakilan BKKBN NTT, Bengkulu dan Sulawesi Barat. Ketiga provinsi ini menjadi prioritas karena memiliki TFR tingi, MCPR rendah, stunting tinggi, kematian ibu dan anak tinggi, sehingga yang utama setelah dilantik adalah fokus pada strategi percapaian target program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting. Pengenalan dan diagnosis wilayah sangat penting sebelum mengambil tindakan. 


"Saya berharap ada Quick Win pada 100 hari kerja pertama, yang akan saya evaluasi pada tiga bulan pertama sesuai arahan Menpan RB, jika tidak ada perform maka akan dievaluasi, saat ini mutasi tidak perlu menunggu 2 tahun" lanjut Hasto Wardoyo.

Pada kesempatan yang sama Hasto Wardoyo juga menyampaikan bahwa tantangan BKKBN saat ini adalah kualitas. Ketika bicara stunting berarti bicara kualitas. Saat ini membangun manusia itu adalah kualitasnya.

"Jika BKKBN ingin besar, kuasai jargon baru, yaitu bangunlah jiwanya, BKKBN memimpin dalam pembangunan mental dan emosional masyarakat Indonesia. Jantung BKKBN salah satunya ada pada data, setelah BPS menilai kualitas data BKKBN paling bagus dibanding yang lainnya, kita mulai dipercayai dan berperan dalam satu data Indonesia, yaitu melalui data keluarga" ungkap Hasto Wardoyo.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu Nesianto,S.E., M.M  saat dikonfirmasi pewarta via cellular di Jakarta, membenarkan pelantikan kepala BKKBN Bengkulu telah berlangsung di Jakarta dan menunjuk Zamhari, S.H., M.H sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bengkulu.

“Dengan pemimpin baru agar dapat lebih meningkatkan capaian indikator-indikator Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana)," kata Nesianto.

"Total Fertility Rate (TFR) atau angka kelahiran total merupakan salah satu indikator untuk mengukur capaian program KB. Angka kelahiran total secara sederhana diartikan sebagai jumlah total anak yang lahir dari seorang wanita selama masa usia subur, di Bengkulu, dengan TFR masih pada angka 2,27," kata Nesianto.[Rls]