Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Raih Suara Terbanyak, PAN Rekomendasikan Juliansyah jadi Ketua DPRD Rejang Lebong

PedomanBengkulu.com - Rejang Lebong - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rejang Lebong resmi keluar sebagai partai pemenang dalam Pemilu 2024, dipastikan kursi Ketua DPRD Rejang Lebong di rebut oleh PAN. Kepastian Raihan suara terbanyak tersebut setelah KPU Rejang Lebong melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara tingkat Kabupaten oleh pada Rabu (28/2/2024) lalu.

Disampaikan Ketua  DPD PAN Rejang Lebong Fikri Thobari memgungkapkan, perolehan suara pada Pemilu tahun 20204 ini meningkat pesat dibanding Pemilu 2019, dimana pada Pemilu 2019 PAN hanya berhasil mendapatkan 2 kursi dengan total suara sebanyak 12.163 suara.

"Kami pada Pemilu tahun ini mendapatkan perolehan suara yang sangat signifikan kalau kita hitung persentasenya naik 150 persen dari perolehan di Pemilu 2019, jadi kami pengurus menngucapkan terimakasih kepada masyarakat Rejang Lebong yang memilih Partai Amanat Nasional, dan setelah dilalukan pleno kemarin PAN dinyatakan sebagai partai pemenang," ujar nya.

Adapun 5 Caleg terpilih berdasarkan hasil pleno KPU Rejang Lebong sendiri yakni dari Dapil 1 atas nama Titin Sumarni dengan perolehan 2.624 suara, kemudian dari Dapil 2 atas nama Juliansyah Yayan dengan perolehan 2.712 suara, dari dapil 3 atas nama Saibani dengan perolehan 1.710 suara, dari Dapil 4 atas nama Juwita Astuti dengan perolehan 2.710 suara dan JE Ahmad Rafif Ghali dengan perolehan 2.683 suara.

Fikri menyebutkan untuk kandidat Ketua DPRD nantinya sesuai dengan pakta integritas, Kandidat Ketua DPRD adalah Caleg dengan perolehan suara terbanyak, dimana suara terbanyak sendiri diraih oleh Juliansyah Yayan dari Dapil 2.

"Kami di PAN sudah membuat pakta integritas  serta kesepakatan dengan seluruh Caleg, siapa yang meraih suar terbanyak itu yang duduk sebagai Ketua DPRD, dari 5 Caleg terpilih kami ada nama Juliansyah Yayan yang meraih suara terbanyak dengan perolehan 2.712 suara," bebernya.

Dari hasil rekapitulasi, PAN berhasil mendapat jatah 5 kursi DPRD Rejang Lebong karena meraih suara terbanyak dengan total perolehan 25.950 suara, dengan rincian Dapil 1 sebanyak 5.654 suara, Dapil 2 sebanyak 3.581 suara, Dapil 3 sebanyak 6.096 suara dan Dapil 4 sebanyak 10.619 suara.