Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tantawi Dali Soroti Kondisi Infrastruktur Irigasi di Bengkulu, Ajak Pemerintah Daerah Prioritaskan Pemeliharaan

PedomanBengkulu.com - Tantawi Dali menyoroti kebutuhan akan penilaian mendalam terhadap kondisi infrastruktur irigasi di Provinsi Bengkulu. Hal ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya kerusakan serupa di masa depan.

"Diperlukan penilaian menyeluruh terhadap infrastruktur irigasi di wilayah Bengkulu terutama Bengkulu Utara. Hal ini penting agar kita dapat mengantisipasi dan mencegah kerusakan yang mungkin terjadi di masa yang akan datang," ujar Tantawi, Jum'at (16/02).

Selain itu pemeliharaan infrastruktur irigasi di Provinsi Bengkulu juga tidak luput dari pantauan Ketua Komisi III ini . Menurutnya, pencegahan kerusakan infrastruktur harus menjadi prioritas utama, bukan hanya responsif terhadap masalah yang muncul.

"Kita berharap pemda dapat bersikap proaktif dalam menjaga keberlanjutan sistem irigasi. Sistem ini memiliki peran krusial dalam meningkatkan produktivitas sektor pertanian, yang pada akhirnya mendukung ketahanan pangan," tambah Tantawi.

Tantawi juga berharap perlunya kerjasama antara pemerintah daerah dan stakeholders terkait untuk menjaga dan meningkatkan kondisi infrastruktur irigasi guna meningkatkan hasil pertanian masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Provinsi Bengkulu.