Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Usin Sembiring Tekankan Legislator Harus Punya Leadership dan Sensitivitas Tinggi

PedomanBengkulu.com - Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring mengatakan, seorang legislator harus mempunyai pengalaman berorganisasi yang memadai dan memiliki kemampuan memimpin atau leadership.

“Jadi anggota DPR harus punya pengalaman berorganisasi, punya pengalaman bermasyarakat, terlibat aktif dalam program-program yang ada di tengah-tengah masyarakat. Saya sejak tahun 1998 sudah banyak ikut organisasi, ikut mahupala, organisasi mahasiswa, juga ikut demo 98,” ungkap Usin, Senin (26/2/2024).

Ditambahkan Usin, kendati memiliki segudang pengalaman di banyak organisasi tanpa kemampuan leadership, percuma.
“100 kali pun ikut organisasi kalau enggak punya pengalaman memimpin sama saja, karena dari sana kita belajar mengemban amanah dan tanggung jawab walaupun dari hal yang paling kecil,” ujar Usin.


Usin menegaskan, Ketika sudah memiliki dua hal tersebut, juga wajib memiliki rasa sensitivitas yang tinggi terhadap kondisi sosial masyarakat.

“Bisa merasakan kesusahan masyarakat dan harus punya hati nurani serta keberanian memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat,” pungkasnya.