Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Anggota DPRD BS Sesalkan Lambannya Penyelesaian Temuan BPK

PedomanBengkulu.com - Anggota DPRD Bengkulu Selatan, Nisan Deni Purnama, SIP menyesalkan, lambannya progres penyelesaian temuan BPK.

Hingga batas tindak lanjut berakhir, masih ada kelebihan bayar beberapa kegiatan di OPD yang belum dilunasi, bahkan nilainya cukup besar.

“Tentu sangat disayangkan progres tindak lanjut temuan BPK tidak sesuai yang diharapkan. Seharusnya sebelum batas waktu 60 hari berakhir, semua temuan BPK sudah diselesaikan. Tapi kenyataannya masih ada yang belum dikembalikan,” kata Deni.

Politisi Golkar ini meminta Bupati Gusnan Mulyadi bersikap tegas. Harus ada tindakan nyata yang dilakukan. Salah satunya mengevaluasi kinerja OPD yang terdapat temuan BPK.

Adanya temuan BPK dan lambannya penyelesaian merupakan salah satu bukti tidak berhasilnya pejabat di OPD menjalankan tugasnya.

“Bupati perlu mengevaluasi pejabat di OPD yang terkait. Jangan sampai kedepannya kembali terjadi hal serupa. Jika temuan BPK tidak diselesaikan dengan baik, tentu akan menjadi catatan buruk terhadap laporan keuangan, bisa saja opini WTP gagal dipertahankan,” saran Deni. Senin (18 Maret 2024). ( Adv)