Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bupati Mukomuko Imbau Masyarakat Bijak dalam Belanja Jelang Idul Fitri 1445 H

Pedomanbengkulu.com, Mukomuko - Bupati Mukomuko H.Sapuan SE.,MM.,Ak.,CA.CPA.  mengimbau masyarakat di agar bijak dalam berbelanja kebutuhan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.Senin (1/04/2024).

Hal itu disampaikan Bupati Mukomuko untuk menjaga ketersediaan bahan pokok serta mengantisipasi terjadinya fenomena 'panic buying' saat momentum lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. 

"Saya menghimbau masyarakat untuk berhemat dalam berbelanja dan secara efisien dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan lebaran," ujar Orang nomor satu di kabupaten Mukomuko 

Sapuan  mengatakan, pemerintah terus berupaya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat, terlebih saat menghadapi Idul Fitri 1445 Hijriah dengan melakukan berbagai kegiatan operasi pasar subsidi maupun operasi pangan murah. "Makna sebenarnya Idul Fitri bukan hanya soal pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat melainkan bagaimana kita dapat meningkatkan iman dan kesucian diri kita di penghujung bulan suci ramadhan. Tapi berkenaan dengan pemenuhan kebutuhan masyarakat, kita dari pemerintah daerah akan terus berupaya memenuhi kebutuhan masyarakat untuk berlebaran," ujarnya. 

Pemerintah kabupaten Mukomuko telah melaksanakan kegiatan operasi pasar murah di seluruh kecamatan di wilayah Mukomuko , dan operasi pangan bersubdisi bagi masyarakat . Operasi pasar ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau. (ADV)