Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Anggota DPRD Lebong Dapil I Serap Aspirasi Masyarakat

Kegiatan Reses DPRD Lebong Dapil I di Kecamatan Uram Jaya/dok.spy

PedomanBengkulu.com, Lebong - Anggota DPRD Kabupaten Lebong daerah pemilihan (Dapil) 1 yang mencakup 6 Kecamatan, meliputi Amen, Lebong Utara, Uram Jaya, Lebong Atas, Pelabai dan Pinang Belapis. Senin (13/4/2024) melaksanakan kegiatan jaring aspirasi masyarakat yang dipusatkan di kawasan Objek wisata Paliak Uram Jaya. Agenda reses DPRD Lebong Dapil I dihadiri Waka Ketua I DPRD Lebong Dedi Haryanto, kemudian dihadiri sejumlah anggota DPRD Dapil I meliputi Ahmad Luthfi, Anita Andriani, Yeni Herdianti, Erlan F Jaya, Pipit Irianto dan Sriwijaya.

Sejumlah usulan disampaikan perwakilan masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses, untuk dipertimbangkan dan dibahas bersama pihak eksekutif dalam pembahasan anggarannya. Seperti disampaikan oleh Kades Embong Hendri, Kades Embong Hendri, pihaknya mengusulkan lanjutan irigasi tik Kemiling, kemudian pasca banjir pihaknya juga berharap dibangunnya beronjong Uram kiri dan Uram kanan.

Selanjutnya Firman warga Tangua Kecamatan Uram Jaya, juga menyampaikan perlunya pembangunan dan penetapan sumber air bagi irigasi yang ada di 4 hamparan sawah di Desa Tangua.

"Desa Tangua terdapat 4 hamparan sawah pertanian, dan ini sering sampaikan usulan pembangunan irigasi. Jangankan musim kemarau, saat musim biasa saja irigasi kami sering kering. Harapannya dibangun sumber air yang membuat aliran irigasi di desa kami tetap mengalir walaupun musim kemarau," sampainya.

Kegiatan Reses DPRD Lebong Dapil I di Kecamatan Uram Jaya/dok.spy

Sementara itu, Waka I DPRD Lebong Dedi Hariyanto menyebutkan, setiap usulan yang disampaikan pihak masyarakat, tentunya harus mengikuti mekanisme tahapan dalam penganggarannya.

"Setiap usulan pasti kita tampung, tapi mohon maaf tidak seluruh usulan yang disampaikan masyarakat bisa diakomodir secara langsung. Karena anggaran setiap tahunnya dibahas dan digodok sesuai kebutuhan dan kesesuaian anggaran daerah, yang mana yang tercover di APBD dan mana yang mesti diusulkan melalui anggaran DAK," singkatnya.[spy]